Berita
Oleh Rihad pada hari Sunday, 27 Des 2020 - 20:24:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Kasus LGBT di Wisma Atlet Naik ke Tahap Penyidikan, Polisi Segera Umumkan Tersangka

tscom_news_photo_1609071859.png
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Kepolisian terus mengusut kasus penyebaran konten pornografi sesama jenis antara pasien COVID-19 dengan oknum tenaga medis di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, kasus dugaan mesum sejenis ini sudah dinaikan ke tahapan penyidikan. Artinya tak lama lagi akan ada tersangka dalam kasus ini.

"Kita sudah ke pemeriksaan untuk klarifikasi pagi tadi, sudah gelar perkara dan sudah dinaikkan ke penyidikan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Ahad (27/12).

Kepolisian menerima laporan dari RSD Wisma Atlet soal penyebaran konten bermuatan asusila tersebut dan langsung melakukan penyelidikan.

Polisi kemudian memeriksa sejumlah saksi termasuk tenaga medis yang disebut-sebut dalam konten tersebut. Adapun terlapor dalam laporan tersebut adalah pasien yang diduga sebagai penyebar konten.

"Terlapor ini adalah pasien sendiri yang sampai saat ini positif, kemudian saksi satu yang memang kerjanya relawan di situ sebagai perawat, dapat informasi yang bersangkutan dinonaktifkan tetapi kita sudah ke pemeriksaan untuk klarifikasi pagi tadi," katanya.

Saat ini pasien yang menyebarkan konten tersebut masih berstatus sebagai saksi dan belum ada penetapan tersangka dalam kasus tersebut. "Masih saksi, kan baru selesai gelar perkara. Baru naik dari penyelidikan ke penyidikan," katanya.

Kasus ini terungkap berawal dari unggahan di media sosial dari salah satu pasien RSD Wisma Atlet soal hubungan seks sesama jenis dengan oknum tenaga medis yang bertugas di sana.

Pasien mengunggah tangkapan layar percakapan WhatsApp (WA) dengan seseorang yang disebut sebagai perawat di RS Wisma Atlet Kemayoran. Pengakuan tersebut diunggah pasien di akun Twitter @bottialter pada Jumat dan warganet pun beramai-ramai melaporkan akun tersebut ke pihak berwenang.

Masih Didalami

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto mengatakan, saat ini pihaknya tengah mendalami berapa kali perbuatan asusila itu dilakukan keduanya.

"Kita akan dalami sudah berapa kali dan berapa lama ia lakukan," kata Heru kepada wartawan, Minggu (27/12).

Menurut Heru, pihaknya tengah mengumpulkan barang bukti serta memeriksa sejumlah saksi untuk menentukan tersangka dalam kasus ini. Kasus mesum LGBT ini telah dinaikan statusnya ke penyidikan.

"Untuk perkembangan berikutnya, kita sedang mengumpulkan saksi-saksi dan bukti-bukti yang ada. Termasuk saksi ahli kita akan tentukan siapa tersangkanya," kata dia.

tag: #lgbt  #covid-19  #rsd-wisma-atlet  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement