Oleh Yoga pada hari Kamis, 14 Jan 2021 - 11:10:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Listyo Sigit Prabowo Calon Tunggal Kapolri, Ini Tanggapan Para Pengamat

tscom_news_photo_1610597438.jpg
Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo Calon Tunggal Kapolri (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- 01 Februari 2021 Jenderal Idham Azis akan pensiun dari jabatannya sebagai Kapolri.

Sebelumnya Presiden Jokowi menerima usulan dari Kompolnas untuk 5 nama calon Kapolri yaitu, Komisaris Jenderal Boy Rafly Amar, Komisaris Jenderal Gatot Eddy Pramono, Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Komisaris Jenderal Arief Sulistyanto, dan Komisaris Jenderal Agus Andrianto.

Namun pada Rabu (13/01/2021) Menteri Sekretaris Negara Pratikno menyerahkan satu nama tunggal calon Kapolri kepada DPR yakni Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

Hendri Satrio pakar Komunikasi Politik meyakini bahwa Komjen Pol Listyo Sigit mampu mengemban tugas dengan baik. Dan tahu apa yang diinginkan Pesiden untuk dijalankan sebagai tugasnya karena mereka berdua sudah mempunyai kedekatan cukup lama.

“Sigit bagus apalagi mempunyai kedekatan dengan Presiden, kalau masalah sudah pantas atau belum itu Presiden yang memilih. Dalam hal ini yang paling penting adalah bagaimana Pesiden bisa mengorkestrasikan apa yang dia mau, apalagi pada saat sidang tahun MPR tahun 2020 lalu beliau menggaris bawahi penegakan hukum tidak tebang pilih. Harusnya Sigit sudah tahu apa yang diinginkan Presiden nantinya karena sudah memiliki Chemistry," ungkap Hendri Satrio saat diwawancarai tim TeropongSenayan.Com, Kamis (14/01/2021)

Gede Siriana Yusuf Direktur Eksekutif Indonesia Future Studies (INFUS), dalam cuitannya di twitter mempertanyakan sikap negara terhadap Kapolri baru nantinya.

“Banyak orang menanti siapa Kapolri baru, Gw gak peduli siapapun Kapolrinya. Yg penting adlh apkh politik negara pd perilaky kepolisian tetap sama?” ungkap Gde Siriana Yusuf di akun Twitternya.

tag: #kapolri  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
TStrending
#1
Berita

Percepatan Vaksinasi Cegah Penyebaran Covid-19

Oleh
pada hari Jumat, 22 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Politikus Nasdem non aktif Irma Suryani Chaniago menilai, lockdown bukan solusi untuk mencegah penyerbaran virus Covid-19. Saat ini, yang diperlukan adalah percepatan ...
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Banjir, Longsor Kembali Hantam Manado

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 23 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tingginya Curah hujan di sertai petir sejak Siang, Jumat ( 22/1/2021) di Wilayah Manado dan sekitarnya, Mengakibatkan banjir dan longsor di hampir seluruh wilayah Kota ...
Berita

PTPN VIII Laporkan 250 Orang Termasuk Habib Rizieq Terkait Lahan Megamendung

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VIII melaporkan 250 orang termasuk Habib Rizieq Shihab ke Bareskrim Polri terkait penggunaan lahan tanpa izin Pondok Pesantren Alam ...