Oleh Yoga pada hari Sabtu, 16 Jan 2021 - 17:42:32 WIB
Bagikan Berita ini :

Ace Hasan Harapkan Tim Penyelamat Lanjutkan Pencarian Korban Yang Mungkin Masih Tertimbun

tscom_news_photo_1610793752.jpeg
Ace Hasan Syadzily (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Sudah banyak pihak yang memberikan bantuan untuk bencana alam yang terjadi di Mamuju dan juga Majene, Sulawesi Barat. Ace Hasan Syadzily anggota DPR RI Komisi VIII mengungkapkan turut berduka cita atas bencana alam yang terjadi di Majene Sulawesi Barat.

”Pertama kami tentu berduka atas bencana gempa yang terjadi di Majene Sulawesi Barat. Musibah ini telah menimbulkan banyak korban, termasuk yang meninggal dan meluluhkan lantahkan gedung dan pemukiman,” ungkapnya saat diwawancarai TeropongSenayan.Com, Sabtu (16/01/2021).

Bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo sudah menyerahkan dana bantuan pokok bagi korban gempa di Kabupaten Mamuju dan Majene di Sulawesi Barat.

Ace Hasan juga mengatakan bahwa BNPB beserta Basarnas segera melakukan evakuasi korban dan masih tertimbun oleh runtuhan bangunan akibat gempa.

“BNPB beserta Basarnas segera untuk melakukan evakuasi korban yang kemungkinan masih tertimbun di reruntuhan gedung dan pemukiman. Selain itu, BNPB segera melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah untuk memulihkan infrastruktur dasar menuju titik daerah yang terdampak agar memudahkan jalur bantuan logistik. Selain itu segera membuat posko-posko kesehatan untuk memberikan layanan untuk memberikan layanan kesehatan dasar bagi korban yang mengalami luka-luka dan penyelamatan pertama,” katanya.

Kepala BNPB juga meninjau lokasi terdampak gempa di Kecamatan Malunda dan Ulumanda, Kabupaten Majene. Turut mendampingi dalam penerbangan helikopter sekitar 17 menit dari Mamuju ke Majene yakini Deputy Darurat BNPB Dody Ruswandi dan Tenaga Ahli BNPB Egy Massadiah.

“Untuk Kementerian Sosial diharapkan segera untuk memberikan dukungan kebutuhan dasar seperti air bersih, makanan, minuman, selimut dan lain-lain. Selain itu Kementerian Sosial harus segera melakukan trauma healing bagi para korban yang berada di pengungsian,” ungkap Ace Hasan.

tag: #majene  #gempa-bumi  
Bagikan Berita ini :
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Mantan Panglima GAM Dukung Kepemimpinan AHY Ketum Demokrat

Oleh Sahlan Ake
pada hari Minggu, 07 Mar 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Partai Aceh sekaligus mantan Panglima GAM Muzakir Manaf menyambangi kantor DPP Partai Demokrat, Wisma Proklamasi, Jakarta, Sabtu (6/3/2021) ...
Berita

Apa Yang Terjadi Jika Kubu Moeldoko Lapor ke Pemerintah? Ini Penjelasan Mahfud MD

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Munculnya Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang menimbulkan dualisme kepemimpinan. Selain ada Moeldoko, Ketua Umum Demokrat ...