Oleh Yoga pada hari Jumat, 22 Jan 2021 - 10:51:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Wacana Vaksin Mandiri, Aleg PDIP: Harus Dilihat Dari Perspektif yang Tepat

tscom_news_photo_1611287513.jpg
Gus Nabil Politikus PDIP (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-
Anggota Komisi IX DPR RI Muchamad Nabil Haroen mengatakan, opsi pemerintah melalui Kementerian Kesehatan untuk vaksin mandiri, harus dilihat dalam persepektif yang tepat. Jangan sampai menjadi blunder dalam opini publik dan harus jelas mekanisme dan komunikasi internal ke rakyatnya.

“Pada prinsipnya, vaksin itu menjadi hak semua warga. Negara harus menjamin itu, sebagai tanggung jawab pemerintah. Namun, anggaran pemerintah terbatas sementara banyak prioritas program kebijakan. Maka harus adanya solusi bersama yakni warga yang mampu bisa mensubsidi yang kurang mampu,” kata Nabil Haroen saat diwawancarai tim TeropongSenayan.Com, Jumat (22/01/2021).

Dari hal tersebut Nabil haroen mengatakan bahwa konteksnya adalah kesimbangan, dimana rakyat menengah atas membantu rakyat lain dilevel bawah dengan membeli vaksin serta membantu pemerintah mengumpulkan dana untuk pengadaan vaksin.

Nabil Haroen menginginkan seharusnya ada mekanisme yang di tetapkan secara jelas dan disampaikan kepada publik secara komprehensif.

“Jika syarat, mekanisme dan sosialisasinya jelas maka tidak ada perseteruan. Selama ini, komunikasi publik memang harus diperbaiki, jangan sampai ada salah paham yang tidak perlu,” ungkapnya.

tag: #vaksin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Arus Balik Lebaran, KAI Catat 47 Ribu Orang Masuk Jakarta

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 15 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat jumlah penumpang yang masuk Jakarta pada arus balik Lebaran hari ini, Senin (15/4/2024), mencapai 47.613 orang. Angka ini meningkat ...
Berita

Telkom Berkomitmen Bantu Masyarakat Hadapi Era Ekonomi Digital

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) selaku salah satu perusahaan digital telco terbesar di Indonesia, berkomitmen untuk turut serta membantu masyarakat dalam ...