Oleh windarto pada hari Sabtu, 23 Jan 2021 - 16:03:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Dukung Ketahanan Pangan di Perbatasan dengan Malaysia, PT. Pertani Pasok Kebutuhan Benih Padi di Entikong

tscom_news_photo_1611392585.jpg
Distribusi benih padi dan beras di daerah perbatasan dengan Malaysia yang dilakukan oleh PT Pertani (Persero) cabang Kalimantan Barat (Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN ) - PT. Pertani (Persero) melalui Cabang Kalimantan Barat telah menjangkau desa di wilayah Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, yang merupakan jalur perbatasan darat dengan negara Malaysia khususnya Sarawak.

Tercatat, belasan hektar di kabupaten yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia itu dapat memperoleh benih unggul dari PT. Pertani (Persero) dari penugasan melalui permintaan Kementerian Pertanian RI (E-Katalog).

“Sesuai komitmen kami, Insha Allah, Pertani mensupport daerah perbatasan dapat memenuhi ketahanan pangannya sendiri serta bisa menjadi penyangga kota besar disekitarnya khususnya dalam kebutuhan akan beras” ujar Direktur Utama PT. Pertani (Persero), Maryono dalam keterangan tertulis di Jakarta, Juma’t (22/01/2021).

Lebih lanjut menurut Bapak Maryono, bahkan PT. Pertani (Persero) mendukung wilayah di perbatasan dapat menjadi Lumbung Pangan dan Pintu Gerbang Ekspor ke Negara Tetangga, karena realitas dilapangan Malaysia atau Filipina senang terhadap hasil pertanian dari Indonesia, yang tentu hal tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal karena bernilai ekonomi yang cukup tinggi.

Disisi lain penugasan benih padi bantuan pemerintah melalui E-Katalog Kementerian Pertanian RI, Pertani tidak mendapatkan penugasan khusus ataupun privilege. Hal itu membuat Pertani harus bersaing dengan produsen yang terdaftar pada E-Kataog Benih Padi Kementerian Pertanian baik dari sisi harga, kualitas, pelayanan dan kemampuan distribusi ke titik bagi kelompok tani.

Sebagai tambahan, selama tahun 2020 PT. Pertani (Persero) telah memasok benih padi untuk 1 Juta lebih bakal sawah.

“Kedepannya Pertani akan memperkuat jaringan usaha, agar dapat meningkatkan penjualan secara ritel serta tidak lupa agar dapat memenuhi kebutuhan benih padi hingga ke pelosok negeri untuk mendukung ketahanan pangan di daerah perbatasan” tandas Maryono.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Advertisement
TStrending
#1
Berita

Ilegal, Hinca Minta Polisi Bubarkan KLB

Oleh
pada hari Kamis, 04 Mar 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Hinca Panjaitan meminta, pihak kepolisian membubarkan acara kongres luar biasa (KLB).  Dikabarkan KLB akan dilaksanakan di ...
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Geram, Loyalis-loyalis AHY Sebut KLB di Sumut Abal-abal

Oleh Bachtiar
pada hari Jumat, 05 Mar 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Sejumlah loyalis Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menganggap upaya Gerakan Pengambilalihan Kepimpinan Partai Demokrat (GPK PD) dengan mekanisme Kongres Luar Biasa (KLB) yang ...
Berita

Ini Pendapat Pakar Komunikasi Soal Diksi Benci Produk Luar Negeri yang Dilontarkan Presiden

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Komunikolog Emrus Sihombing memandang, pernyataan Presiden Jokowi yang menggaungkan diksi benci produk luar negeri dapat dimaknai dari dua sisi.  Pertama, kata ...