Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 04 Feb 2021 - 23:32:10 WIB
Bagikan Berita ini :

PSBB Ketat, Warga Boleh Keluar Asal Urusan Penting dan Genting

tscom_news_photo_1612456330.jpg
Warga Menikmati Akhir Pekan (Sumber foto : Ilustrasi)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mempertimbangkan setiap usulan terkait penanganan covid-19. Termasuk kembali menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ketat.

"Usulan epidemiolog untuk PSBB ketat seperti dulu tentu menjadi pertimbangan," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis, 4 Februari 2021.

Riza menyebut pemerintah pusat juga mempertimbangkan alternatif kebijakan tersebut. Apalagi, pengetatan aturan terus dilakukan. Ia mencontohkan kapasitas maksimal perkantoran dari 50 menjadi 25 persen.

Opsi lain yang juga tengah ramai diperbincangkan, yakni karantina wilayah atau lockdown akhir pekan. Usulan pribadi anggota DPR Saleh Daulay dan sejumla legislator lain tersebut juga tengah dikaji Pemprov DKI.

"Siapa saja, jangankan anggota DPR, pribadi warga negara boleh mengusulkan apapun terkait pencegahan penanganan covid-19," ucap Riza.

Namun, semua usulan untuk kebaikan Ibu Kota akan dikaji. Pemprov DKI tetap mengikuti panduan penerapan kebijakan dari pemerintah pusat. Riza juga mengingatkan warga tetap berada di rumah dan melaksanakan protokol kesehatan demi memutus rantai penyebaran covid-19.

"Yang boleh keluar rumah, bagi mereka yang berkepentingan yang sangat penting dan genting," tegas dia.

tag: #psbb  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Banner Ramadhan H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Banner Ramadhan Sartono Hutomo, SE, MM
advertisement
Banner Ramadhan Mohamad Hekal, MBA
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Lainnya
Berita

Jawa Tengah Siapkan Skenario Arus Mudik Nekad yang Bisa Capai 4,6 Juta Orang

Oleh Rihad
pada hari Selasa, 13 Apr 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyatakan keputusan pelarangan mudik dari pemerintah pusat sudah tepat. Sebab, dari pengalaman sebelumnya selalu terjadi lonjakan ...
Berita

Himbauan Kemenkes tentang Tata Cara Tarawih

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Meski pemerintah membolehkan shalat tarawih, protokol kesehatan harus dijalankan dengan ketat. "Diimbau tidak membawa anak berusia di bawah 10 tahun Atau untuk ...