Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 11 Feb 2021 - 18:11:26 WIB
Bagikan Berita ini :

PKS-Lemhanas Perkuat Kemitraan Dalam Menjaga dan Mengokohkan NKRI

tscom_news_photo_1613041886.jpg
Jazuli Juwaini Ketua Fraksi PKS (Sumber foto : Dokumen)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Elit Partai Keadilan Sekahtera (PKS) yang terdiri dari Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini, Ketua Dewan Syariah Pusat Surahman Hidayat, dan Ketua DPP PKS Sukamta mengunjungi Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) dan diterima langsung oleh Gubernur Lemhanas Letjen Purn Agus Wijoyo didampingi jajarannya pada Kamis (11/2).

"Kunjungan PKS ke Lemhanas ini dalam rangka silaturahim dan bertukar pikiran dengan Lemhanas bagaimana mengokohkan NKRI dan nasionalisme Indonesia dengan modalitas yang kita miliki," ungkap Jazuli, Kamis (11/2/2021).

Lemhanas, menurut Anggota Komisi I DPR ini, merupakan Lembaga yang strategis di republik ini dan memiliki pengalaman panjang dalam menghadirkan konsep dan doktrin ketahanan nasional serta dalam mendidik kader pemimpin berkarakter negarawan.

"PKS sebagai partai politik memiliki komitmen kuat untuk mengokohkan karakter kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Kami berdiskusi dengan Gubernur Lemhanas, di tengah tantangan kebangsaan dari internal dan eksternal, bagaimana bangsa kita semakin maju dan produktif namun tetap dengan nilai identitas yang kuat," terangnya.

Sebagai wujud konkrit atas komitmen kebangsaan PKS tersebut, DSP PKS akan meluncurkan Sekolah Etik Kebangsaan. Sementara Fraksi PKS meluncurkan 2 Forum yaitu Mimbar Demokrasi Kebangsaan dan Mimbar Pancasila dan Konstitusi dalam bentuk diskusi publik secara rutin. Serta meminta Lemhanas sebagai salah satu narasumbernya.

Kunjungan ini menurut Jazuli bagian dari silaturahim kebangsaan dan kemiteraan PKS ke lembaga-lembaga negara untuk menunjukkan komitmen kebersamaan dan sinergitas dalam membangun bangsa dan negara. Dan, menurutnya, akan dilanjutkan ke lembaga-lembaga negara lainnya.

tag: #jazuli  #pks  #lemhannas  
Bagikan Berita ini :
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Sudah 1,46 Juta Nakes Divaksin, Kapan Giliran Warga Biasa?

Oleh Rihad
pada hari Minggu, 07 Mar 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Sebanyak 1,46 juta tenaga kesehatan telah mendapatkan suntikan pertama vaksin Sinovac. Mereka merupakan kelompok prioritas penerima vaksin karena paling rentan terpapar ...
Berita

Pengamat: Jika Moeldoko Disahkan, Negara Sedang Sakit

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-- Kisruh Partai Demokrat bakal memasuki babak baru jika hasil Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Medan, diserahkan ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). ...