Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 13 Feb 2021 - 14:33:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Tak Ada Tumpahan Minyak di Sungai Mahakam, Rudy Masud Klarifikasi Kebakaran Kapal di Samarinda

tscom_news_photo_1613201633.jpg
Rudy Masud (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Insiden kapal terbakar dan meledak di sebuah galangan kapal milik PT Barokah Galangan Perkasa, daerah Pulau Atas, Kecamatan Sambutan, Kota Samarinda pada Kamis kemarin saat ini masih dalam penyelidikan aparat yang berwenang.

Tidak ada tumpahan minyak di aliran Sungai Mahakam seperti isu yang beredar saat ini. Kapal pengangkut minyak tersebut sedang sandar dalam keadaan kosong tak ada muatan BBM.

“Kami tegaskan bahwa tidak benar ada tumpahan minyak di Sungai Mahakam yang diakibatkan insiden kapal terbakar dan meledak kemarin. Kapal dalam keadaan kosong tidak ada BBM,” demikian ditegaskan oleh Rudy Masud dalam rilisnya kepada media, Sabtu (13/2/2021).

Dalam pernyataan pers-nya, Rudy Masud yang merupakan Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Golkar tersebut mengklarifikasi bahwa dirinya sempat disebut-sebut ada hubungan langsung atas kejadian kapal terbakar itu.

“Saya memang founder PT Barokah Perkasa Grup. Tapi sejak 2018 saya tidak memegang manajemen karena saya fokus sebagai wakil rakyat dari Dapil Kaltim,” bebernya.

Jadi, sambung Rudy, ia mengaku cukup prihatin dengan beberapa pemberitaan media yang tidak utuh. Dalam pemberitaan sejumlah media, seolah mem-framing dirinya memiliki hubungan atas insiden terbakarnya kapal di Galangan Barokah Perkasa Group.

Menyertakan judul artikel yang tendensius, serta terkesan menggiring opini masyarakat. Meski demikian, ia berterimakasih kepada teman-teman media yang tetap memilih objektif dalam menjalankan tugasnya. Berpegang teguh pada prinsip dan etika jurnalistik.

“Saya saat ini fokus di dunia sosial politik, menyerap aspirasi rakyat serta memperjuangkan hak-hak dan kedaulatan masyarakat Kalimantan Timur yang saya wakili di Parlemen. Insha Allah amanah tersebut akan saya terus perjuangkan dan saya pertanggungjawabkan,” ungkap Harum, sapaan akrabnya Rudy Masud.

Hal yang sangat penting untuk diklarifikasikan di sini, yaitu terkait beredarnya isu bahwa kapal yang terbakar menumpahkan minyak ke sungai.

“Saya tegaskan bahwa hal tersebut adalah tidak benar,” pungkas Rudy seraya pribadi mengajak kita semua untuk tetap menjaga situasi agar kondusif dengan menghentikan asumsi-asumsi liar dan sabar untuk menunggu hasil investigasi dari pihak-pihak yang berwenang atas insiden kapal terbakar di galangan Barokah Galangan Perkasa tersebut.

tag: #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement