Ragam
Oleh Rihad pada hari Sunday, 14 Feb 2021 - 09:55:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Cara Mudah Kurangi Lemak di Perut

tscom_news_photo_1613268660.jpg
Ilustrasi perut buncit (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Ada banyak cara mengatasi perut buncit yang mengganggu penampilan dan meningkatkan risiko penyakit. Dikutip dari Medical News Today, kita harus memperhatikan makanan apa saja yang masuk ke tubuh.

Untuk mengurangi tumpukan lemak perut, atur konsumsi kalori agar lebih sedikit daripada yang tubuh Anda butuhkan dapat mengakibatkan kalori defisit. Saat hal itu terjadi, tubuh akan membakar lemak berlebih yang tersimpan dalam tubuh Anda untuk dipakai sebagai energi.

Cara mengatasi perut buncit selanjutnya yang perlu Anda coba adalah menghindari makanan dan minuman yang mengandung gula. Saat mengonsumsi jenis makanan tersebut, resistensi insulin dan inflamasi dalam tubuh akan meningkat sehingga lemak perut pun bertambah.

Hindari menambahkan gula pada teh, kopi, atau makanan dan minuman lain yang Anda konsumsi sehari-hari.

Perbanyak buah dan sayur untuk mengatasi perut buncit. Makanan itu mengandung lebih banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh agar tetap sehat.

Serat dalam buah dan sayur berguna untuk mengurangi lemak perut dan menurunkan berat badan. Tidak hanya itu, dengan mengonsumsi buah dan sayur secara rutin, risiko diabetes dan obesitas dapat berkurang.

Konsumsi lemak sehat sangat bagus. Hindari makanan yang mengandung lemak jenuh dan lemak trans karena bisa meningkatkan risiko stroke, penyakit jantung, dan obesitas. Beberapa makanan yang mengandung banyak lemak sehat adalah alpukat, telur, lemak ikan, dan lain sebagainya. Selain itu, memasukkan sumber makanan yang mengandung lean protein atau protein rendah lemak juga bisa Anda coba.

.

tag: #kesehatan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Banner Ramadhan Ir. Ali Wongso Sinaga
advertisement
Banner Ramadhan H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Dompet Dhuafa: Sedekah Yatim
advertisement
Banner Ramadhan Mohamad Hekal, MBA
advertisement
Banner Ramadhan Sartono Hutomo, SE, MM
advertisement
Dompet Dhuafa: Parsel Ramadan
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Disindir Ade Armando, Ini Jawaban Menohok Atta Halilintar

Oleh Ariful Hakim
pada hari Jumat, 16 Apr 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Momen bulan madu Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah sempat disorot oleh pakar komunikasi Ade Armando. Menurutnya, video kemewahan yang diunggah pasangan muda ...
Ragam

Kiat Agar Puasa Tetap Nyaman Tidak Terasa Lemas

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Orang berpuasa di bulan Ramadhan biasanya merasa lemas. Menurut dokter spesialis gizi klinik dari Universitas Indonesia, Putri Sakti, penyebab lemas adalah asupan makanan ...