Berita
Oleh Rihad pada hari Wednesday, 17 Feb 2021 - 11:30:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Jasa Raharja Bantu Korban Banjir Subang dan Indramayu Rp 60 Juta

tscom_news_photo_1613535525.jpg
Penyerahan bantuan untuk korban banjir (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-PT Jasa Raharja menyerahkan bantuan bagi korban banjir di Kabupaten Subang dan Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Bantuan di Kabupaten Subang diserahkan langsung oleh Kepala PT Jasa Raharja Jabar, Hendri Afrizal kepada perwakilan penerima bantuan.

Sedangkan untuk Kabupaten Indramayu diserahkan kepada Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Indramayu, Abdul Fatah SH.

Hendri menjelaskan pihaknya menyalurkan bantuan logistik di dua wilayah terdampak banjir seperti beras, susu, minyak goreng, mie instan, gula pasir, popok, obat-obatan, sarden, biskuit, teh celup dan alas tidur.

"Total bantuan bagi korban banjir di Subang dan Indramayu sekitar Rp60 juta," kata Hendri kepada wartawan di Kabupaten Subang, Jawa Barat, Minggu (14/2/2021).

Hendri pun menyampaikan empati serta prihatin terhadap musibah yang sedang terjadi saat ini. "Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk para korban bencana banjir di Kabupaten Subang dan Indramayu," ungkapnya.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Kabupaten Subang, Endang mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan PT Jasa Raharja Jabar. Bantuan tersebut secepatnya akan didistribusikan bagi warga korban banjir.

"Kami mengucapkan terima kasih atas bantuannya. Bahan kebutuhan pokok memang masih dibutuhkan bagi warga korban banjir," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, hujan deras yang melanda Pantura Jawa Barat telah mengakibatkan banjir di berbagai tempat, Jumat (7/2/2021).

Ribuan Rumah warga di Kabupaten Subang dan Indramayu terendam air, akses jalan terputus, ribuan hektare sawah terendam, bahkan tidak kurang dari 40.000 warga harus mengungsi.

Berdasarkan catatan BPBD Subang, banjir dan longsor diketahui terjadi di 21 kecamatan. Pada 7 hingga 9 Februari 2021, banjir merendam 19.211 rumah, 11.246 hektar sawah, 6 sekolah, 2.768 hektar tambak ikan, dan 10 sarana ibadah.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur mengatakan, sedikitnya lima orang tewas akibat bencana banjir tersebut.

tag: #jasa-raharja  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...