Oleh Ariful Hakim pada hari Rabu, 17 Feb 2021 - 11:55:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Hari Ini 1.500 Pedagang di Pasar Tanah Abang Divaksin Covid-19

tscom_news_photo_1613537706.jpg
Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)--Vaksinasi virus corona (Covid-19) terhadap pedagang di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat dilakukan secara bertahap selama enam hari. Hari ini, Rabu (17/2/21) merupakan tehap pertama di lokasi tersebut.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan, setiap harinya, petugas medis akan melaksanakan vaksinasi terhadap 1.500 pedagang. Sementara total yang terdaftar untuk divaksin di lokasi Pasar Tanah Abang sebanyak 9.791 orang terdiri dari pedagang atau pekerja di Pasar Tanah Abang.

"Ada sekitar 150 tenaga medis yang ada untuk melakukan vaksinasi," ujar Anies di pelataran Gedung Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (17/2/21).

Menurutnya, Pasar Tanah Abang akan menjadi contoh untuk pasar lainnya terkait format vaksinasi terhadap para pedagang. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) saat ini sedang menyasar para petugas pelayanan publik untuk dilakukan vaksinasi.

"Nah harapannya nanti, semua pekerja-pekerja di pusat perdagangan akan bisa mendapat vaksin, hari ini baru Tanah Abang," ucapnya.

Pada vaksinasi tahap pertama di Pasar Tanah Abang, selain Anies, Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut memantau langsung ke lokasi.

tag: #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...