Oleh Ariful Hakim pada hari Rabu, 17 Feb 2021 - 16:23:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Siap-siap Lansia Jakarta Divaksinasi

tscom_news_photo_1613553790.jpg
Vaksinasi Lansia (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-- Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengatakan, Pemprov DKI mulai menyiapkan fasilitas vaksinasi Covid-19 untuk orang lanjut usia ( lansia). Dia menegaskan, pendekatan Pemprov DKI Jakarta adalah menyiapkan fasilitas yang mungkin bisa jadi tempat vaksinasi Covid-19 untuk para lansia.

"Melalui faskes (fasilitas kesehatan), kedua tempat-tempat umum, contoh pasar, kemudian nanti publik transportasi juga tempat kerja," ujar Widyastuti, Rabu (17/2/2021).

Widyastuti menambahkan, khusus untuk tempat kerja, Dinkes DKI Jakarta berkoordinasi dengan kantor-kantor kementerian dan lembaga di Jakarta untuk mendata lansia yang ada di kantor mereka.

"Apapun nanti institusinya, kami tetap prioritaskan lansia. Artinya diurutkan sesuai tahapan prioritas untuk semua institusi, untuk semua kelompok nanti kalo usianya lebih dari 60 tentunya diprioritaskan," ucap Widyastuti.

Lansia menjadi prioritas penerima vaksin karena risiko kematian yang lebih tinggi apabila terpapar Covid-19. Namun jadwal vaksinasi akan disesuaikan dengan distribusi vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat.

"Kami menyesuaikan dengan distribusi vaksin, jadi vaksin ini belum kami terima dari biofarma," kata Widyastuti.

Jenis vaksin yang akan diterima masih sama tetapi akan berbeda dari kemasan vaksinasi Covid-19 untuk tenaga medis dan vaksinasi Covid-19 untuk umum.

"Tenaga kesehatan diterima satu botol satu vial untuk satu orang, sedangkan nanti untuk yang ke publik adalah satu botol satu vial untuk sekitar 8-10 orang," kata Widyastuti.

tag: #vaksin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...