Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Minggu, 07 Jun 2015 - 18:45:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Kendala Perizinan, Pertamina Tunda Peluncuran Pertalite

44pertalite.jpg
Pertalite (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Peluncuran bahan bakar minyak (BBM) varian baru berlabel pertalite masih tertunda. Pasalnya, saat ini PT Pertamina masih mengalami kendala pada soal pengurusan izin niaga.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro mengatakan, hingga kini pihaknya telah menyelesaikan proses izin spesifikasi, termasuk kelengkapan dokumen juga telah dilimpahkan kepada Direktur Jenderal (Dirjen) Migas IGN Wiratmadja Puja.

"Jadi kalau izin spesifikasi sudah, namun saat ini kita masih mengurus izin niaga. Intinya kelengkapan dokumen sudah kami kirim ke Dirjen Migas," kata Wianda di Jakarta, Minggu (7/6/2015).

Ia mengaku pihaknya akan memberi kesempatan terlebih dahulu kepada masyarakat untuk menguji coba BBM varian baru tersebut.

"Nanti saya akan bergerak lebih cepat jika sebuah izin niaga sudah keluar," ungkapnya.

Meski demikian, Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM IGN Wiratmaja Puja menyatakan bahwa pihaknya telah selesai melakukan evaluasi terhadap BBM jenis Pertalite.

Namun, kata dia, saat ini Kementerian ESDM masih menunggu hasil uji akhir dan juga permohonan izin distribusi dari Pertamina.

"Kami sudah evaluasi. Tinggal kapan Pertamina siap," ujar Wiratmaja. (iy)

tag: #pertalite  #pertamina  #bbm  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan ...
Berita

Dave Laksono Hadiri acara Digital and Intelligent APAC Congress 2024 Bangkok

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Di era baru yang terus berkembang, teknologi seperti Al dan Cloud mendorong batasan desain bisnis, meningkatkan produktivitas, dan mentransformasi model bisnis. Ketika ...