Oleh Rihad pada hari Minggu, 21 Feb 2021 - 07:59:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Cara Mencegah Ular Masuk Rumah Saat Musim Hujan

tscom_news_photo_1613869133.png
Ilustrasi ular masuk rumah (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Akibat luapan air, bukan hanya manusia yang mencari tempat aman. Hewan, termasuk ular, juga mencari tempat berlindung. Anda harus waspada jangan sampai ukar masuk ke rumah. Simak cara mengusir ular yang mudah.

Tutup Lubang

Ular suka bersarang di lubang. Cek kembali halaman rumah Anda lalu tutup semua lubang. Pastikan tidak ada lubang di dalam rumah yang terbuka. Ular bisa masuk melalui lubang air pada wastafel atau kamar mandi. Selalu tutup lubang-lubang tersebut agar ular tidak masuk ke dalam rumah.

Beri Bau Menyengat

Mengutip dari Northwest, ular tidak suka dengan asap, bau amonia, hingga bawang putih. Semprotkan amonia pada area yang sering dilewati ular. Cuka juga efektif mengusir ular yang akan masuk ke rumah.

Aroma dari campuran jeruk dan cabai juga dibenci ular. Buat campuran tersebut dan semprotkan pada tempat biasa ular muncul.

Bahan alami yang juga bisa digunakan untuk mengusir ular adalah belerang. Taburkan bubuk belerang di sekitar rumah atau liang ular. Bubuk belerang akan membuat kulit ular iritasi dan secara alami mengusir hewan melata ini.

Pelihara Kucing

Memelihara kucing bisa mengusir ular. Kucing adalah predator ular kecil. Tapi memelihara kucing untuk membunuh ular tidak terlalu efektif. Jika ular berukuran besar, justru kucing Anda yang menjadi santapan ular tersebut.

Menyingkirkan Makanan Ular

Tikus, katak, dan burung kecil merupakan makanan utama ular. Ular bisa saja tertarik dengan tikus atau hewan kecil lainnya. Bersihkan rumah dan halaman agar tikus tidak datang ke rumah Anda.

Simpan burung peliharaan Anda di tempat yang tinggi atau di dalam rumah. Pastikan juga tidak ada katak yang tinggal di halaman rumah Anda.

tag: #banjir-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Ragam

Digelari Pelakor Senior, Ini Jawaban Mayangsari

Oleh Ariful Hakim
pada hari Minggu, 07 Mar 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)—Setelah bertahun-tahun diam, penyanyi Mayangsari akhirnya mulai terbuka soal tudingan sebagai pelakor yang melekat pada dirinya. Istri Bambang Trihatmodjo ini ...
Ragam

Akademisi Asal Kalimantan Keberatan Atas Larangan Makan Ikan Belida

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Pemerintah menerhitkan arangan mengonsumsi ikan belida yang dituangkan dalam Keputusan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor 1 tahun 2021. Informas pelaranagni tersebut ...