Oleh Ariful Hakim pada hari Minggu, 21 Feb 2021 - 12:18:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Bersyukur Genangan Sudah Surut

tscom_news_photo_1613884695.jpg
Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, bersyukur karena sejumlah jalan yang sempat tergenang banjir luapan Kali Krukut pada Sabtu, 20 Februari 2021, kini sudah bisa dilintasi. Genangan yang menggenangi sejumlah jalan di Ibu Kota, khususnya Jakarta Selatan, kini sudah mulai surut.

"Alhamdulillah, pagi ini ruas-ruas jalan yang tergenang luapan Kali Krukut sudah dapat dilintasi seperti biasa," ujar Anies Baswedan melalui akun resmi Instagramnya, @aniesbaswedan yang diunggah pada Minggu (21/2/21).

Sekadar informasi, sejumlah jalanan di Jakarta sempat tergenang banjir dengan berbagai ketinggian pada Sabtu, 20 Februari 2021, kemarin. Di antaranya, Jalan Jendral Sudirman, Jalan Kemang Raya, Jalan Kapten Tendean, hingga Jalan Widya Chandra.

Anies mengatakan, sejumlah ruas jalan yang tergenang banjir akibat luapan Kali Krukut. Menurut Anies, ketinggian debit air Kali Krukut yang melintasi sejumlah daerah di Jakarta bukan karena hujan lokal. Melainkan, karena intensitas hujan di daerah hulu seperti Depok, cukup deras.

"Jadi curah hujan yang terjadi di kawasan hulu Kali Krukut yang melintang melintasi Jalan Jendral Sudirman. Di hulunya, terjadi curah hujan yang sangat tunggi tercatat 136 mm/hari," ungkap Anies.

"Kemudian lintas airnya melewati dua sungai, satu Kali Mampang dan dua Kali Krukut. Kedua aliran Kali itu bertemu di belakang LIPI. Lalu mengalir ke Sudirman. Jadi kemarin adalah dampak dari air kiriman dari kawasan tengah sekitar Depok," tuturnya.

tag: #banjir-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Jakarta

Ada Warga Tuntut Rp 2 Miliar Karena Kebanjiran, Wagub DKI Tidak Keberatan

Oleh Rihad
pada hari Saturday, 06 Mar 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Tim Kuasa Hukum Korban Banjir Jakarta mendatangi Balai Kota dan menuntut ganti rugi Rp 2 miliar ke Pemprov DKI. Gugatan ini terkait banjir yang melanda beberapa daerah di ...
Jakarta

Rajin Bayar Pajak Gunakan JakOne Mobile, Bank DKI Apresiasi dengan Hadiah Mobil

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Apresiasi Wajib Pajak Kendaraan Bermotor yang telah melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor, Bank DKI berikan hadiah grandprize berupa 1 (satu) unit mobil ...