Jakarta
Oleh Diyah Kusumawardhani pada hari Senin, 08 Jun 2015 - 06:03:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Jelang Ramadhan, Harga Kebutuhan Pokok di Jakarta Masih Normal

26pasar inpres senen.jpg
Pasar Inpres Senen (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Harga kebutuhan pokok menjelang bulan Ramadhan masih stabil. Demikian menurut Kepala Suku Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) Jakarta Pusat, Ety Syartika, Minggu (7/6).

Ety juga mengatakan, masyarakat diimbau tak perlu khawatir karena harga kebutuhan pokok yang saat ini masih normal dan pasokannya juga dinilai cukup.

"Harga kebutuhan pokok masih stabil, bahkan pasokan ayam dan daging sapi masih mencukupi, hal ini dilihat dari harga yang belum mengalami kenaikan," ujarnya dalam sidak yang dilakukan di Pasar Inpres Senen, Pasar Tanah Abang dan Pasar Benhil.

Ety juga memaparkan beberapa harga kebutuhan pokok yang dikategorikannya sebagai normal. Yaitu, harga beras Rp 10 ribu per kilogram, gula merah Rp 16 ribu per kilogram, gula pasir Rp 13 ribu per kilogram. Sementara itu harga cabai merah keriting Rp 35 ribu per kilogram, bawang merah Rp 40 ribu per kilogram, bawang putih Rp 24 ribu per kilogram, dan tomat Rp 12 ribu per kilogram. Sementara untuk harga daging ayam Rp 23 ribu dan harga daging sapi Rp 100 ribu per kilogram.

“Kalau nanti ada perubahan harga, Kementerian Perdagangan bersama Pemprov DKI siap melakukan operasi pasar," tandasnya. (mnx)

tag: #harga kebutuhan pokok  #jakarta  #pasar tradisional  #pasar inpres  #Ety Syartika  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...