Oleh Ariful Hakim pada hari Minggu, 28 Feb 2021 - 11:40:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Hoaks Kiai Ma’ruf Bolehkan Jual Miras

tscom_news_photo_1614487202.jpeg
KH. Ma'ruf Amin (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)--Sebuah judul berita dari tangkapan layar beredar di media sosial dengan mencantumkan foto Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin pada Ahad (28/2/21). Tangkapan layar dari salah satu portal media tersebut berjudul “Jual Minuman Keras Hukumnya Boleh Untuk Membantu Kas Negara”.

Seperti dikutip dari laman resmi MUI, tim Komisi Informasi dan Komunikasi (Infokom) Majelis Ulama Indonesia Pusat telah melakukan penelusuran terhadap berita tangkapan layar tersebut. Namun, tim Infokom MUI tidak menemukan berita yang berjudul seperti itu.

Merujuk pada tanggal dan waktu berita tersebut diterbitkan pada 17 Februari 2020 pukul 08:34 WIB, Tim Komisi Infokom hanya menemukan berita dengan judul yang berbeda, yaitu “Wapres Ma"ruf Amin Disuntik Vaksi Covid-19 Sinovac Pagi Ini”.

Karena itu, tim Infokom MUI menyimpulkan bahwa tangkapan layar dari berita berjudul Jual Minuman Keras Hukumnya Boleh Untuk Kas Negara adalah fake news, berita palsu, atau hoax.

tag: #wapres  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Produksi Minyak Nasional Terus Turun, Komisi VII DPR Minta Evaluasi menyeluruh SKK Migas

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menilai kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto kinerjanya tidak ...
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...