Oleh windarto pada hari Minggu, 28 Feb 2021 - 12:36:26 WIB
Bagikan Berita ini :

JXB Raih Penghargaan dari Rekan Indonesia

tscom_news_photo_1614490586.jpg
Jakarta Experience Board (JXB) meraih penghargaan Rekan Indonesia (Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Jakarta Experience Board (JXB) meraih penghargaan Rekan Indonesia yaitu penghargaan yang diberikan oleh Relawan Kesehatan Indonesia (Rekan Indonesia) kepada instansi, lembaga maupun individu yang berperan penting dalam isu-isu kesehatan.

Dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui virtual, acara penghargaan berlangsung dengan memenuhi protokol kesehatan, di Ballroom, Grand Cempaka Business Hotel pada (27/2).

Turut hadir dalam acara tersebut perwakilan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan segenap pengurus serta anggota Rekan Indonesia.

Sekedar informasi penghargaan Rekan Indonesia Award diberikan oleh Rekan Indonesia setiap tahun. Pada 2020 ini penilaian lebih difokuskan pada peran aktif dan kepedulian terhadap pandemi Covid-19. Sejak Februari hingga Desember 2020, tim penilai Rekan Indonesia Award melakukan pemantauan dan penilaian terhadap calon penerima Rekan Award Indonesia. Dalam proses pemantauan dan penilaian tersebut diperoleh 10 instansi, 7 media dan 20 individu yang menjadi calon penerima penghargaan.

Direktur Utama Jakarta Experience Board, Novita Dewi menyampaikan apresiasinya terhadap penghargaan yang diterima oleh Jakarta Experience Board.

“Akomodasi yang kami sediakan untuk para tenaga kesehatan ini dilandasi oleh semangat kolaborasi dalam program penanganan pandemi Covid-19 di Jakarta sesuai amanah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan,” jelas Novita.

Beliau juga menjelaskan pentingnya kolaborasi dan saling menguatkan antar instansi dan masyarakat sebagai kunci menghadapi pandemi.

Dalam sambutan pembukaannya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjelaskan pentingnya kolaborasi yang dilakukan antara pemerintah dan masyarakat. Beliau mengemukakan bahwa pandemi ini bukan perihal yang sederhana sehingga dibutuhkan penerapan prinsip-prinsip protokol kesehatan untuk dapat mempercepat proses penyelesaian pandemi ini.

“Pemprov DKI Jakarta akan terus mendorong kolaborasi. Ini adalah bentuk kolaborasi kolosal karena masalah kesehatan tidak bisa diselesaikan sendirian,” lanjut beliau.

Diharapkan Jakarta menjadi kota yang saling bekerja sama, saling menopang dan saling mendukung untuk menyelesaikan pandemi ini.

Acara Rekan Indonesia Award diikuti dengan dialog publik dengan tema “Membangun Partisipasi Aktif Warga dalam Preventif Kesehatan”.

Hadir dalam dialog tersebut, Ketua Nasional Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia Agung Nugroho, Satgas Covid-19 Alexander Ginting dan Ketua IDI Jakarta dr.Ferry Rahman sebagai narasumber.

“Pentingnya kesadaran masyarakat untuk berperan dalam memutus rantai penularan Covid-19 yang selama ini masih sulit dilakukan,”ujar Ketua Rekan Indonesia, Agung Nugroho.

Pandemi tidak dapat diselesaikan hanya oleh para petugas kesehatan dan pemerintah, tetapi juga peran aktif publik. Sehingga, perlu ada dorongan untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat agar dapat melakukan tindakan preventif agar pandemi semakin cepat teratasi.

Selain Jakarta Experience Board, Rekan Indonesia juga memberikan penghargaan kepada BUMD lainnya diantaranya Jakpro, Bank DKI, PD Pasar Jaya. Dari kategori media, Rekan Indonesia Award diberikan kepada Berita Jakarta dan Cakrawarta yang konsisten memberitakan isu-su kesehatan. Juga kepada rumah sakit, yaitu RSUD Tarakan dan RSUD Pasar Minggu.

Acara ini menandai pentingnya kolaborasi seluruh elemen di Jakarta, baik dari pemerintah, tenaga kesehatan, BUMD, komunitas dan masyarakat umum. Jakarta Experience Board mengapresiasi kolaborasi yang dilakukan dan berharap dapat terus menjadi bagian dari kolaborasi tersebut.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...