Oleh windarto pada hari Minggu, 28 Feb 2021 - 12:36:26 WIB
Bagikan Berita ini :

JXB Raih Penghargaan dari Rekan Indonesia

tscom_news_photo_1614490586.jpg
Jakarta Experience Board (JXB) meraih penghargaan Rekan Indonesia (Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Jakarta Experience Board (JXB) meraih penghargaan Rekan Indonesia yaitu penghargaan yang diberikan oleh Relawan Kesehatan Indonesia (Rekan Indonesia) kepada instansi, lembaga maupun individu yang berperan penting dalam isu-isu kesehatan.

Dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui virtual, acara penghargaan berlangsung dengan memenuhi protokol kesehatan, di Ballroom, Grand Cempaka Business Hotel pada (27/2).

Turut hadir dalam acara tersebut perwakilan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan segenap pengurus serta anggota Rekan Indonesia.

Sekedar informasi penghargaan Rekan Indonesia Award diberikan oleh Rekan Indonesia setiap tahun. Pada 2020 ini penilaian lebih difokuskan pada peran aktif dan kepedulian terhadap pandemi Covid-19. Sejak Februari hingga Desember 2020, tim penilai Rekan Indonesia Award melakukan pemantauan dan penilaian terhadap calon penerima Rekan Award Indonesia. Dalam proses pemantauan dan penilaian tersebut diperoleh 10 instansi, 7 media dan 20 individu yang menjadi calon penerima penghargaan.

Direktur Utama Jakarta Experience Board, Novita Dewi menyampaikan apresiasinya terhadap penghargaan yang diterima oleh Jakarta Experience Board.

“Akomodasi yang kami sediakan untuk para tenaga kesehatan ini dilandasi oleh semangat kolaborasi dalam program penanganan pandemi Covid-19 di Jakarta sesuai amanah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan,” jelas Novita.

Beliau juga menjelaskan pentingnya kolaborasi dan saling menguatkan antar instansi dan masyarakat sebagai kunci menghadapi pandemi.

Dalam sambutan pembukaannya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjelaskan pentingnya kolaborasi yang dilakukan antara pemerintah dan masyarakat. Beliau mengemukakan bahwa pandemi ini bukan perihal yang sederhana sehingga dibutuhkan penerapan prinsip-prinsip protokol kesehatan untuk dapat mempercepat proses penyelesaian pandemi ini.

“Pemprov DKI Jakarta akan terus mendorong kolaborasi. Ini adalah bentuk kolaborasi kolosal karena masalah kesehatan tidak bisa diselesaikan sendirian,” lanjut beliau.

Diharapkan Jakarta menjadi kota yang saling bekerja sama, saling menopang dan saling mendukung untuk menyelesaikan pandemi ini.

Acara Rekan Indonesia Award diikuti dengan dialog publik dengan tema “Membangun Partisipasi Aktif Warga dalam Preventif Kesehatan”.

Hadir dalam dialog tersebut, Ketua Nasional Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia Agung Nugroho, Satgas Covid-19 Alexander Ginting dan Ketua IDI Jakarta dr.Ferry Rahman sebagai narasumber.

“Pentingnya kesadaran masyarakat untuk berperan dalam memutus rantai penularan Covid-19 yang selama ini masih sulit dilakukan,”ujar Ketua Rekan Indonesia, Agung Nugroho.

Pandemi tidak dapat diselesaikan hanya oleh para petugas kesehatan dan pemerintah, tetapi juga peran aktif publik. Sehingga, perlu ada dorongan untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat agar dapat melakukan tindakan preventif agar pandemi semakin cepat teratasi.

Selain Jakarta Experience Board, Rekan Indonesia juga memberikan penghargaan kepada BUMD lainnya diantaranya Jakpro, Bank DKI, PD Pasar Jaya. Dari kategori media, Rekan Indonesia Award diberikan kepada Berita Jakarta dan Cakrawarta yang konsisten memberitakan isu-su kesehatan. Juga kepada rumah sakit, yaitu RSUD Tarakan dan RSUD Pasar Minggu.

Acara ini menandai pentingnya kolaborasi seluruh elemen di Jakarta, baik dari pemerintah, tenaga kesehatan, BUMD, komunitas dan masyarakat umum. Jakarta Experience Board mengapresiasi kolaborasi yang dilakukan dan berharap dapat terus menjadi bagian dari kolaborasi tersebut.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Banner Ramadhan H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Banner Ramadhan Sartono Hutomo, SE, MM
advertisement
Banner Ramadhan Mohamad Hekal, MBA
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Lainnya
Jakarta

HUT Ke-60, Ini Harapan Gubernur Anies untuk Bank DKI

Oleh windarto
pada hari Senin, 12 Apr 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta yang merayakan HUT Ke-60 diharapkan dapat terus berinovasi serta memberikan manfaat yang lebih besar kepada ...
Jakarta

Terminal Bus Antarkota Antarprovinsi Ditutup Pada 6-17 Mei, Apa Kata Wagub DKI?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Penutupan terminal bus Antarkota Antarprovinsi (AKAP) di Jakarta pada 6-17 Mei 2021 diharapkan akan mengurangi mobilitas warga guna menekan penyebaran virus corona ...