Oleh Ariful Hakim pada hari Selasa, 02 Mar 2021 - 23:28:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Rina Gunawan Meninggal Dunia, Ini Profilnya

tscom_news_photo_1614702521.jpg
Rina dan Teddy Syah (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)—Kabar mengejutkan datang dari dunia hiburan. Presenter dan pengusaha Wedding Organizer, Rina Gunawan, meninggal dunia Selasa (2/3/21) di RS Pertamina, Simprug, Jakarta Selatan. Rina diketahui lahir di Bandung pada 28 Juni 1974. Nama aslinya Rina Mustikana Gumilang Gunawan.

Masyarakat mulai mengenalnya karena sering tampil sebagai presenter acaratalk showdi sejumlah stasiun televisi. Kendati demikian, Rina diketahui pernah terjun di dunia tarik suara. Ibu dua anak ini bahkan sempat belajar di Swara Mahardika, Geronimo, dan Studio 26.

Keseriusannya di bidang tarik suara kemudian dibuktikan dengan dikeluarkannya album Rina yang berjudulYUDIpada 1995. Sukses di album pertama, namanya semakin poluler setelah membawakan album lagu berjudul Simphony. Album ini juga menjadi bukti bahwa Rina memiliki potensi yang patut diakui dan diperhitungkan.

Seiring perjalanan waktu, Rina kemudian aktif berkecimpung di dunia akting. Sejumlah judul sinetron dan film telah dibintanginya. Mulai dariErte Erwe(Rumah Tangga Ruwet),Pat PatGulipat,Mat AnginhinggaSi Doel Anak Sekolahan. Rina menikah dengan aktor Teddy Syah pada 11 April 1999. Pernikahan mereka dikaruniai dua orang anak, bernama Aqshal Ilham Syafatullah dan Karnisya Rahmasyach.

Setelah ‘menghilang’ dari layar gelas, Rina aktif membesarkan bisnis Wedding Organizernya yang dirintis sejak 1992, bernama 9HN Production. Belakangan namanya kembali mencuat, ketika ia sukses menurunkan berat badan hingga 30 kilogram dalam waktu lima bulan. Rina menjalani program diet yang disebut diet online. Lewat chat coach diet memberikan beberapa arahan yang harus diikuti. Di antaranya adalah. berapa kali harus mengonsumsi makanan, camilan, jumlah air minum hingga pola tidur.

Menurut suaminya, Rina sempat terpapar Covid dan dirawat seminggu di RS Pertamina. Namun Teddy tidak tahu, apakah saat meninggal Rina masih positif atau negatif Covid. Mendiang hanya diduga meninggal karena memiliki penyakit bawaan asma, yang memperberat sakitnya. Kehilangan Rina, tak pelak membuat banyak teman selebritis yang berduka. Salah satunya Melly Goeslaw, yang mengaku sering diingatkan untuk sholat, umrah, bersedekah dan kebaikan-kebaikan yang lain. Selamat jalan Teh Rina…

tag: #meninggal  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Banner Ramadhan Ir. Ali Wongso Sinaga
advertisement
Banner Ramadhan H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Dompet Dhuafa: Sedekah Yatim
advertisement
Banner Ramadhan Mohamad Hekal, MBA
advertisement
Banner Ramadhan Sartono Hutomo, SE, MM
advertisement
Dompet Dhuafa: Parsel Ramadan
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Lainnya
Ragam

Disindir Ade Armando, Ini Jawaban Menohok Atta Halilintar

Oleh Ariful Hakim
pada hari Jumat, 16 Apr 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Momen bulan madu Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah sempat disorot oleh pakar komunikasi Ade Armando. Menurutnya, video kemewahan yang diunggah pasangan muda ...
Ragam

Kiat Agar Puasa Tetap Nyaman Tidak Terasa Lemas

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Orang berpuasa di bulan Ramadhan biasanya merasa lemas. Menurut dokter spesialis gizi klinik dari Universitas Indonesia, Putri Sakti, penyebab lemas adalah asupan makanan ...