Oleh Ariful Hakim pada hari Selasa, 02 Mar 2021 - 23:28:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Rina Gunawan Meninggal Dunia, Ini Profilnya

tscom_news_photo_1614702521.jpg
Rina dan Teddy Syah (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)—Kabar mengejutkan datang dari dunia hiburan. Presenter dan pengusaha Wedding Organizer, Rina Gunawan, meninggal dunia Selasa (2/3/21) di RS Pertamina, Simprug, Jakarta Selatan. Rina diketahui lahir di Bandung pada 28 Juni 1974. Nama aslinya Rina Mustikana Gumilang Gunawan.

Masyarakat mulai mengenalnya karena sering tampil sebagai presenter acaratalk showdi sejumlah stasiun televisi. Kendati demikian, Rina diketahui pernah terjun di dunia tarik suara. Ibu dua anak ini bahkan sempat belajar di Swara Mahardika, Geronimo, dan Studio 26.

Keseriusannya di bidang tarik suara kemudian dibuktikan dengan dikeluarkannya album Rina yang berjudulYUDIpada 1995. Sukses di album pertama, namanya semakin poluler setelah membawakan album lagu berjudul Simphony. Album ini juga menjadi bukti bahwa Rina memiliki potensi yang patut diakui dan diperhitungkan.

Seiring perjalanan waktu, Rina kemudian aktif berkecimpung di dunia akting. Sejumlah judul sinetron dan film telah dibintanginya. Mulai dariErte Erwe(Rumah Tangga Ruwet),Pat PatGulipat,Mat AnginhinggaSi Doel Anak Sekolahan. Rina menikah dengan aktor Teddy Syah pada 11 April 1999. Pernikahan mereka dikaruniai dua orang anak, bernama Aqshal Ilham Syafatullah dan Karnisya Rahmasyach.

Setelah ‘menghilang’ dari layar gelas, Rina aktif membesarkan bisnis Wedding Organizernya yang dirintis sejak 1992, bernama 9HN Production. Belakangan namanya kembali mencuat, ketika ia sukses menurunkan berat badan hingga 30 kilogram dalam waktu lima bulan. Rina menjalani program diet yang disebut diet online. Lewat chat coach diet memberikan beberapa arahan yang harus diikuti. Di antaranya adalah. berapa kali harus mengonsumsi makanan, camilan, jumlah air minum hingga pola tidur.

Menurut suaminya, Rina sempat terpapar Covid dan dirawat seminggu di RS Pertamina. Namun Teddy tidak tahu, apakah saat meninggal Rina masih positif atau negatif Covid. Mendiang hanya diduga meninggal karena memiliki penyakit bawaan asma, yang memperberat sakitnya. Kehilangan Rina, tak pelak membuat banyak teman selebritis yang berduka. Salah satunya Melly Goeslaw, yang mengaku sering diingatkan untuk sholat, umrah, bersedekah dan kebaikan-kebaikan yang lain. Selamat jalan Teh Rina…

tag: #meninggal  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...