Oleh Yoga pada hari Selasa, 09 Mar 2021 - 06:30:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Ade Yasin Ajak Parpol Untuk Wujudkan Visi Kabupaten Bogor Termaju

tscom_news_photo_1615242301.jpeg
Bupati Bogor dan Partai Politik (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Bupati Bogor, Ade Yasin ajak partai politik turut memberi penguatan bagi tercapainya visi Pemerintah Kabupaten Bogor yaitu Terwujudnya Kabupaten Bogor Termaju, Nyaman dan Berkeadaban dan tercapainya cita-cita Pancakarsa.

Hal tersebut dikatakan Ade Yasin saat menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Hotel Seruni, Cisarua, Kabupaten Bogor, (7/3/2021).

“Kami memandang penting Muscab PKB Kabupaten Bogor, dengan harapan mampu melahirkan rumusan rekomendasi penguatan bagi terwujudnya visi Kabupaten Bogor menjadi kabupaten termaju, nyaman dan berkeadaban dan tercapainya cita-cita Pancakarsa yaitu Karsa Bogor Sehat, Karsa Bogor Maju, Karsa Bogor Cerdas, Karsa Bogor Membangun, dan Karsa Bogor Berkeadaban,” ungkap Ade Yasin, Senin (7/3/2021).

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Bogor berkomitmen untuk tetap produktif membangun di tengah perjuangan memutus penyebaran dan penularan Covid-19. Tentunya dengan perencanaan dan pengganggaran yang dihitung secara cermat.

Pemerintah Kabupaten Bogor berupaya memulihkan ekonomi masyarakat melalui berbagai program pemulihan ekonomi tahun 2021, antara lain pembangunan lumbung, bantuan peralatan pertanian, bibit perikanan, pemulihan pariwisata dan sebagainya.

“Kami juga memberikan berbagai tunjangan dan insentif antara lain, insentif bulanan RT/RW (500rb) tunjangan kades, perangkat desa dan BPD, Linmas (Rp300.000), guru ngaji (Rp200.000), guru madrasah (Rp250.000), amil (Rp200.000), guru PAUD (Rp200.000) dan Babinsa (Rp500.000),” terang Ade Yasin.

Ade menambahkan, bermacam insentif ini diberikan selain untuk mendukung kinerja juga diharapkan dapat meningkatkan konsumsi, yang menggerakkan perekonomian masyarakat.

Ditambah dengan program stimulus Satu Milyar Satu Desa (Samisade) yang juga merupakan upaya pemulihan ekonomi dengan pendekatan pembangunan infrastruktur perdesaan dengan pola padat karya.

“Di sisi lain kami terus berupaya melindungi masyarakat dari disrupsi globalisasi dan teknologi komunikasi informasi, dengan memberikan perhatian khusus kepada peningkatan syiar Islam, baik melalui pengembangan lembaga pendidikan yang berbasis agama Islam, hibah sarana prasarana ibadah, beasiswa tahfidz dan program 1.000 tahfidz serta berbagai program lainnya untuk mewujudkan kesalehan sosial di masyarakat,” ungkapnya.

tag: #bupati  #bogor  #parpol  
Bagikan Berita ini :
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Tol Japek II Elevated Diganti Nama Tol Layang Sheikh MBZ, Inilah Profilnya

Oleh Rihad
pada hari Senin, 12 Apr 2021
Beredar kabar Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) II Elevated diganti nama  Tol Layang MBZ (Sheikh Mohamed Bin Zayeb). Di mana dalam rangka pergantian nama tersebut, akan dilakukan penutupan ...
Berita

Salat Tarawih di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Hanya 10 Rakaat

Pemerintah Arab Saudi akan mempersingkat rakaat salat tarawih di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, menjadi 10 rakaat dari 20 rakaat. Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan COVID-19. Kepala ...