Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 17 Mar 2021 - 18:09:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Fraksi PKS DPR RI Kembali Raih Penghargaan Sebagai Fraksi Paling Aspiratif, Jazuli Juwaini Raih Outstanding Parliamentarian of Covid Care

tscom_news_photo_1615979359.jpg
Jazuli Juwaini Ketua Fraksi PKS (Sumber foto : Dokumen)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Fraksi PKS DPR RI kembali terpilih sebagai “Fraksi Paling Aspiratif” di DPR dalam acara Teropong Parlemen Award yang digelar oleh Media Teropong Senayan secara online, Rabu (17/03/2021).

Selain kategori Fraksi Paling Aspiratif, secara personal Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini juga dinobatkan penghargaan untuk kategori “Anggota Parlemen Making News Person,” dan “Outstanding Parliamentarian Award of Covid Care.”

Selama tiga tahun berturut-turut Fraksi PKS telah terpilih menjadi “Fraksi paling Aspiratif.” Hal ini membuktikan konsistensi Fraksi PKS dalam memperjuangkan aspirasi rakyat Indonesia. “Program Hari Aspirasi” telah menjadi usaha Fraksi PKS untuk menghilangkan penghalang antara Anggota Legislatif dan masyarakat.

“Sejak saya ditunjuk jadi Ketua Fraksi, saya putuskan setiap hari Selasa dan Jum’at menjadi Hari Aspirasi Rakyat Fraksi PKS. Kita terima aspirasi dari seluruh rakyat Indonesia tanpa birokrasi yang berbelit-belit. Kita tugaskan Komisi terkait untuk menerima aspirasi tersebut. Sehingga, tidak ada penghalang antara rakyat dan Fraksi PKS dari pusat hinggga Kabupaten/Kota. Hak rakyat akan terus kita perjuangkan sesuai kewenangan yang diberikan di legislatif ini,” ucap Ketua Fraksi PKS tersebut.

Jazuli juga mendapatkan penghargaan “Outstanding Parliamentarian Award of Covid Care” sebagai Anggota Parlemen yang aktif berpartisipasi dalam penanganan Covid-19 di Indonesia. Sebagai salah satu langkah penanganan, Jazuli membentuk Satgas Lintas Komisi yang juga telah menerbitkan Buku Putih tentang penanganan Covid-19 sebagai bentuk keseriusan Anggota Legislatif dalam menjalankan tugas wakil rakyat.

Jazuli bersama anggota dewan Fraksi PKS juga mengadakan pemotongan gaji dari pusat hingga Kabupaten/Kota demi membantu penanganan Covid-19 di daerah pemilihan dewan masing-masing.

“Ini merupakan bagian dari kontribusi sebagai keseriusan kami untuk membantu korban Covid-19 agar dapat ditangani. Semoga ini bisa menjadi edukasi bagi Indonesia terutama dalam membantu masyarakat. Semoga, masyarakat juga dapat berpartisipasi dalam penanggulangan Covid-19,” Ucap Jazuli.

Anggota Komisi I DPR Dapil Banten ini juga dinobatkan sebagai “Making News Person.” Jazuli bersyukur dan berterima kasih atas penghagaan yang diberikan.

“Penghargaan ini kami persembahkan kepada para Pimpinan PKS yang kebetulan saat ini sedang mengadakan Rakernas. Mudah-mudahan ini bisa menyemangati para Anggota Fraksi,” pungkas Jazuli.

Jazuli Juwaini juga berharap berita-berita dari Fraksi PKS dapat mencerdaskan dan mengedukasi masyarakat.

"Kepada seluruh rakyat Indonesia, mudah-mudahan berita yang dikutip Fraksi PKS betul-betul berita yang mencerahkan, mencerdaskan, mengedukasi publik, dan menjadi informasi yang objektif dan benar. Sekaligus menggerakan masyarakat untuk memperoleh informasi tanpa hoaks, tanpa fitnah yang merugikan saudara sebangsa setanah air," ungkap Jazuli.

“Semoga penghargaan ini bisa memicu Aleg PKS dari pusat hingga daerah untuk terus berkiprah bagi bangsa dan negara," tutup Jazuli.

tag: #jazuli  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Banner Ramadhan Ir. Ali Wongso Sinaga
advertisement
Banner Ramadhan H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Dompet Dhuafa: Sedekah Yatim
advertisement
Banner Ramadhan Mohamad Hekal, MBA
advertisement
Banner Ramadhan Sartono Hutomo, SE, MM
advertisement
Dompet Dhuafa: Parsel Ramadan
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Lainnya
Berita

Pasar Inpres Pasar Minggu Terbakar 392 Kios Hangus

Oleh Rihad
pada hari Selasa, 13 Apr 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Pasar Inpres Pasar Minggu terbakar. Api baru bisa dipadamkan pada Selasa (13/4) dini hari sekitar pukul 00:58 WIB. Kepala Sektor IX Pasar Minggu Sudin Gulkarmat Jaksel Moch ...
Berita

Kemenkes : Ada Dua Kondisi Tidak Bisa Divaksinasi Saat Puasa

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Juru Bicara Vaksinasi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi mengungkapkan jam operasional fasilitas kesehatan (faskes) dan sentra vaksinasi virus corona ...