Oleh Ariful Hakim pada hari Sabtu, 27 Mar 2021 - 20:41:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Surat Lamaran Pekerjaan Steve Jobs Laku Rp 3,2 Miliar

tscom_news_photo_1616852485.jpg
Steve Jobs (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Surat lamaran pekerjaan dengan tulisan tangan Steve Jobs dari tahun 1973 dilelang seharga 223.414 dollar AS atau sekitar Rp 3,2 miliar. Lelang tersebut dilakukan oleh Charterfields di Inggris dengan penawaran yang dimulai pada 24 Februari dan ditutup pada 24 Maret 2021.

Ini bukanlah pertama kalinya surat lamaran pekerjaan Jobs laku terjual. Pada awal tahun 2018, dokumen itu juga sempat dibeli oleh seorang pengusaha teknologi. Dokumen lamaran kerja itu pertama kali ditulis oleh Jobs setelah dia lulus kuliah dari Reed College di Portland, Oregon, Amerika Serikat (AS).

Kira-kira, setahun sebelum dia bergabung dengan Atari pada tahun 1974, di mana dia bertemu dengan salah satu pendiri Apple Steve Wozniak. Seperti yang banyak diketahui, Jobs dan Wozniak resmi mendirikan Apple pada tahun 1976 dengan kantor pertamanya di Los Altos, California, AS.

Dalam surat lamaran tersebut, dia menuliskan kemahirannya dalam dunia teknologi seperti pengalamannya di bidang komputer dan kalkulator. Dia juga menuliskan sastra Inggris sebagai salah satu bidang ilmu yang dikuasainya.

Surat lamaran pekerjaan itu dilelang dalam kondisi sangat baik dengan sedikit kusut, noda ringan, dan pita bening yang usang di tepi atas, yang juga disertai dengan surat dan sertifikat keaslian. Secara anumerta, memorabilia Jobs lainnya yang berupa disket dengan tanda tangan dan sebuah majalah Newsweek telah dijual pula. Masing-masing laku terjual seharga 84.115 dollar AS atau sekitar Rp 1,2 miliar dan 50.000 dollar AS atau sekitar Rp 720 juta.

tag: #iphone-se  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Banner Ramadhan Ir. Ali Wongso Sinaga
advertisement
Banner Ramadhan H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Dompet Dhuafa: Sedekah Yatim
advertisement
Banner Ramadhan Mohamad Hekal, MBA
advertisement
Banner Ramadhan Sartono Hutomo, SE, MM
advertisement
Dompet Dhuafa: Parsel Ramadan
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Lainnya
Ragam

Akun Fanpage Facebook Resmi Ustadz Abdul Somad Raib

Oleh Ariful Hakim
pada hari Rabu, 14 Apr 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Akun resmi Ustadz Abdul Somad Official yang ada di Fanpage Facebook hilang alias tidak lagi bisa akses. Belum jelas apa penyebab hilangnya akun yang memiliki pengikut ...
Ragam

Tata Cara Berbuka Puasa saat Naik MRT

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-PT MRT Jakarta (Perseroda) menerapkan kebijakan khusus selama bulan Ramadhan, yakni penumpang diperbolehkan membatalkan puasa saat berada di dalam rangkaian kereta atau ...