Oleh Ariful Hakim pada hari Sabtu, 27 Mar 2021 - 20:48:23 WIB
Bagikan Berita ini :

Malam Ini, Anies Minta Lampu Mal, Apartemen Dipadamkan Sejam

tscom_news_photo_1616852903.jpg
Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta dilakukan pemadaman lampu di seluruh restoran, mal, hotel, apartemen dan gedung komersial serta kantor pemerintahan selama satu jam pada malam ini, Sabtu (27/3/21) yakni pukul 20.30 hingga 21.30 WIB, atau bertepatan dengan Earth Hour.

Hal itu tertuang dalam surat edaranGubernur DKI JakartaNomor 3/SE/2021 tentang Pelaksanaan Pemadaman Lampu dalam Rangka Aksi Hemat Energi dan Pengurangan Emisi Karbon. Surat edaran ditujukan kepada seluruh pengelola gedung mal, restoran, hotel, apartemen serta kantor pemerintahan.

"Dalam rangka aksi hemat energi dan pengurangan emisi karbon sebagai salah satu upaya mengatasi dampak perubahan iklim, Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta akan melakukan pemadaman lampu pada tanggal 27 Maret 2021," mengutip surat edaran.

"Mulai pukul 20.30 WIB sampai dengan 21.30 WIB pada seluruh bangunan/gedung kantor Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, gedung komersial, pusat perbelanjaan, restoran, hotel dan apartemen."

Pemadaman lampu juga dilakukan di 7 simbol kota Jakarta, antara lain sebagai berikut.

  • Balai Kota Pemerintah Provinsi DKI Jakarta;
  • Monumen Nasional dan air mancurnya;
  • Patung Arjuna Wiwaha dan air mancurnya;
  • Bundaran Hotel Indonesia dan air mancurnya:
  • Patung Pemuda dan air mancurnya;
  • Patung Pahlawan, dan
  • Patung Jenderal Sudirman.

Tak ketinggalan, lewat surat edaran, Aniesjuga menyatakan pemadaman bakal dilakukan pula di kantor pemerintahan dan lembaga.

"Surat Edaran juga diberlakukan pada seluruh gedung pemerintah pusat, kementerian/lembaga. Edaran ini untuk menjadi perhatian dan agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab," demikian keterangan dalam SE tersebut.

tag: #anies-baswedan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...