Oleh Yoga pada hari Minggu, 04 Apr 2021 - 06:50:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Terduga Teroris Ciputat Berencana Ledakkan Bom di Kawasan Industri

tscom_news_photo_1617490790.jpg
Terduga Teroris Ciputat Berencana Ledakkan Bom di Kawasan Industri (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Video rekaman terduga teroris Ciputat, Ahmad Junaidi, 47, viral di media sosial. Dalam video itu, pria yang sebelumnya disebut AJ alias Kijut mengakui perbuatannya, termasuk rencananya melakukan serangan teror.

"Saya atas nama Ahmad Junaidi, salah satu anggota simpatisan FPI semenjak Habib Rizieq Shihab pulang ke Indonesia," kata Junaidi, Sabtu (3/4/2021).

Dilanjutkan Kijut, dirinya telah bergabung dalam jamaah pengajian Yasin Waratib yang berada di bawah pimpinan Habib Husein Al Hasni di Condet, Jakarta Timur. Pengajian itu, dilakukan rutin tiap malam Jumat dari rumah ke rumah. "Teman saya yang bernama Bambang dan Agus memberikan semangat mengajak melakukan peledakan di industri-industri China yang ada di Indonesia," sambung Kijut, dalam durasi 1 menit 52 detik.

Dia berperan menjemur serbuk bahan peledak yang terbuat dari aseton dan HCL. Serbuk itu dijemur selama tiga hari di rumah kontrakannya. Setelah itu, serbuk kering dimasukkan ke dalam tiga toples. "Serbuk itu lalu saya serahkan kembali ke Agus. Saya juga pernah diajak ke pengajian di Sukabumi, Jawa Barat, di bawah pimpinan Abah Popon. Pengajian itu untuk menjaga keamanan diri masing-masing," sambungnya.

Kijut ditangkap petugas Densus 88 Antiteror Mabes Polri, pada Senin 29 Maret 2021. Dia ditangkap bersamaan dengan tiga teroris lainnya, yakni HH, BS dan ZA. Dalam peristiwa itu, Kijut berperan yang membuat bahan peledak.

tag: #terorisme  #ledakan  #ancaman-bom  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Produksi Minyak Nasional Terus Turun, Komisi VII DPR Minta Evaluasi menyeluruh SKK Migas

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menilai kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto kinerjanya tidak ...
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...