Oleh Rihad pada hari Senin, 05 Apr 2021 - 09:46:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Pasca Tabrakan Kapal, 15 ABK Belum Ditemukan

tscom_news_photo_1617590786.jpg
Proses pencarian korban (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Tim SAR gabungan masih memperluas pencarian 15 anak buah kapal (ABK) Kapal Barokah Jaya yang masih belum ditemukan.

"Kita akan memperluas pencarian 15 ABK yang masih belum ditemukan," kata Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah di Indramayu, Senin.

Deden mengatakan diperluasnya areal pencarian, karena tim di lapangan belum juga menemukan ke 15 ABK Kapal Barokah Jaya hingga hari ke tiga.

Menurutnya pencarian di sekitar kapal terutama di dalam Kapal Barokah Jaya dipastikan sudah tidak ada lagi korban, karena pihaknya tiga kali mencari ke areal tersebut.

"Kita sudah pastikan di dalam lambung kapal tidak ada lagi korban," ujarnya.

Kapal Nelayan Barokah Jaya yang berukuran 28 GT bertabrakan dengan Kapal kargo MV Habco Pioneer yang berukuran 17.979 GT di perairan laut Kabupaten Indramayu pada Sabtu (3/4) sekitar pukul 16.45 WIB.

Akibat kecelakaan laut tersebut, dua orang meninggal dunia, 15 masih dalam pencarian dan 15 lainnya selamat serta sudah dievakuasi ke RS Bhayangkara Indramayu.

Deden menambahkan tim di lapangan terus melakukan pencarian korban yang belum ditemukan dan diharapkan bisa segera dievakuasi.

"Kita berharap pencarian bisa sesegera mungkin dan kami kerahkan semua unsur yang ada," katanya.

tag: #kecelakaan-kapal  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Fraksi PKS Terus Berjuang Untuk Kesejahteraan dan Perlindungan Buruh

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 01 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengucapkan selamat Hari Buruh dan berharap agar kebijakan negara semakin menyejahterakan dan melindungi pekerja baik di dalam maupun ...
Berita

Nurhayati Effendi Berharap Hubungan Buruh dengan Pengusaha Makin Harmonis

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi IX DPR RI Nurhayati Effendi berharap hubungan harmonis antara pekerja dengan pengusaha dapat terwujud pada momen peringatan Hari Buruh Nasional atau May Day ...