Oleh Bachtiar pada hari Rabu, 07 Apr 2021 - 14:58:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Mudik Dilarang Tempat Wisata Dibuka, FPD Sebut Pemerintah Kontradiksi

tscom_news_photo_1617782328.jpg
Ilustrasi mudik (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Bramantyo Suwondo menyoroti kebijakan larangan mudik 2021, namun objek wisata tetap dibuka.

Bram menilai, sudah cukup selama satu tahun pandemi masyarakat dibuat bingung dengan berbagai kebijakan yang tidak sinkron

"Kebingungan yang muncul dari kebijakan yang tidak sinkron dari satu kementerian dengan kementerian lainnya," kata Bram, Rabu, (7/4/2021).

Bram meminta, agar pemerintah seharusnya jelas membuat arah kebijakannya. Bram berharap, pemerintah tidak membuat kontradiksi dari satu kebijakan dengan kebijakan lainnya.

"Memang kita juga memahami harus menyeimbangkan antara jalannya aktivitas masyarakat kembali dan juga menjaga kesehatan masyarakat. Akan tetapi menurut saya jangan membuat suatu kebijakan yang terlalu kontradiksi dengan satu sama lain," tutur Bram.

Meski demikian, Legislator asal Jawa Tengah ini menambahkan, pemerintah melalui Kemenparekraf harus mampu menerapkan cleanliness, health, safety, Environment atau CHSE dengan maksimal dengan dibukanya destinasi wisata.

"Lalu butuh kerjasama yang kuat dari berbagai macam stakeholder dalam mengimplementasi CHSE," tandas Bram.

tag: #mudik  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement