Berita
Oleh Rihad pada hari Friday, 16 Apr 2021 - 06:00:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Raja Salman Sumbang Ribuan Paket Sembako untuk Fakir Miskin

tscom_news_photo_1618524668.jpg
Proses penyerahan bantuan Raja Salman (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Kerajaan Arab Saudi memberikan 3.000 paket sembako dan 15 ton kurma istimewa hadiah dari Raja Salman bin Abdulaziz untuk masyarakat muslim di Indonesia. Raja Salman juga memberikan 10.000 paket berbuka puasa untuk dibagikan kepada para fakir miskin, anak yatim dan tim medis.

Pemberian simbolik dilakukan langsung oleh Duta besar Arab Saudi untuk Indonesia, Esam Abid Althagafi kepada Direktur Jenderal Bimas Islam Kementerian Agama RI Prof Kamaruddin Amin di Kantor Atase Agama Kedubes Arab Saudi di Jakarta, Kamis (15/4). Selain pemberian paket sembako, berbuka maupun kurma, pemerintah Arab Saudi menyerahkan 30.000 eksemplar Al-Qur’an dengan terjemahan Bahasa Indonesia.

"Seperti yang Anda ketahui, pertama-tama hubungan bilateral antara Indonesia dan Saudi Arabia, alhamdulillah adalah hubungan yang kuat," ujar Esam Abid Althagafi. Esam mengatakan hubungan sejarah antara Arab Saudi dan Indonesia sangat kuat.

"Seperti yang Anda ketahui bahwa kita berada dalam bulan suci Ramadan ini dan apresiasi seperti ini untuk menunjukkan kepada para saudara kami disini di Indonesia bahwa kami sangat dekat bersama mereka khususnya pada bulan suci Ramadan," kata Esam.

Kamaruddin Amin mengapresiasi pemberian paket sembako, berbuka puasa, kurma, serta penyerahan puluhan ribu Al-Qur"an dengan terjemahan bahasa Indonesia untuk muslim Indonesia.

tag: #arab-saudi  #puasa  #bansos  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Soroti Kasus Pinjaman Shopee Paylater, Anggota Komisi XI DPR Dorong OJK Tindaklanjuti dan Perketat Perlindungan Konsumen

Oleh Fath
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)– Menanggapi maraknya aduan masyarakat mengenai kasus penagihan yang tidak sesuai aturan, pengaktifan sepihak dan penyalahgunaan akun SPaylater oleh orang lain, Puteri ...
Berita

Sah, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Presiden-Wapres Terpilih 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --KPU RI akhirnya resmi menetapkan, Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden-wakil presiden terpilih Pilpres 2024. Penetapan tersebut ...