Oleh Bachtiar pada hari Sabtu, 01 Mei 2021 - 15:13:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Politikus PDIP Ini Dukung Langkah Pemerintah Labeli KKB Sebagai Teroris

tscom_news_photo_1619856814.jpg
Junimart Girsang Politikus PDIP (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang menegaskan, pihaknya mendukung ketegasan pemerintah yang menetapkan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua sebagai organisasi teroris.

Pasalnya, kata Junimart, penetapan KKB sebagai teroris yang dilakukan oleh pemerintah sudah secara jelas dan tegas menyampaikan alasan pelabelannya.

"Perbuatan keji dan sadis kelompok tersebut tidak bisa ditolelir, tidak bisa dibiarkan tumbuh berkembang di Indonesia. Sebagai Wakil Rakyat saya dari Fraksi PDI Perjuangan sangat mendukung ketegasan Pemerintah," kata Politikus PDIP itu, Sabtu, (1/5/2021).

Junimart menegaskan, tidak ada yang perlu dikaji terkait pelabelan tersebut. Menurut Junimart, negara memang seharusnya hadir dalam hal ini.

"Tidak ada yang perlu dikaji ulang karena perbuatan tersebut bukan hanya sekedar niat tapi sudah terbukti, ada korban Anak Bangsa, abdi negara yang notabene menurut saya harus terstruktur, sistemik masif," papar Junimart.

Junimart melanjutkan, Pemerintah harus konsisten dan konsekuen dengan berkomitmen menjaga keamanan, kenyamanan hidup rakyat Indonesia. Oleh sebab itu, sudah seharusnya Gubernur Papua mendukung langkah pemerintah ini.

"Wajib karena itu merupakan asas-asas pemerintahan yang baik, karena setiap perbuatan yang bertujuan kepada sikap-tindakan teror tidak ada alasan untuk ditolelir. Tidak hanya itu, pemerintah Pusat dan Daerah bersama Rakyat wajib bersama-sama menjaga persatuan. Teroris adalah musuh kita bersama, musuh semua agama," tandas Junimart.

tag: #terorisme  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...