Oleh La Aswan pada hari Minggu, 27 Jun 2021 - 11:46:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Sejumlah Daerah Minta Munas Kadin Di Kendari Ditunda

tscom_news_photo_1624769216.jpg
Logo Kadin Indonesia (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Musyawarah Nasional VIII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia yang akan digelar di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) berada dalam bayang-bayang sebaran Covid-19 yang melonjak.

Bahkan data terbaru menyebutkan arena penyelenggaraan Munas yang digelar di Hotel Claro, di kawasan Lahundape, Kendari juga zona merah per Jumat lalu (25/6/2021).

Data itu diperoleh dari Dinas Kominfo dan Satgas Covid-19 Kendari. Adapun data per Sabtu (26/6/2021), sebaran mencapai 63 kasus baru, 46 orang di antaranya di Kendari. Total sebaran corona mencapai 11.136 orang.

Direktur Aliansi Masyarakat Peduli Hukum (Ampuh) Sulawesi Tenggara, Hendro Nilopo turut membeberkan bahwa Walikota Kendari, Sulkarnain ikut terpapar Covid-19.

Desakan agar Munas Kadin ditunda pun terus disuarakan. Bahkan sejumlah daerah secara terang meminta agar munas ditunda.

Salah satunya, Gubernur NTT Viktor Laiskodat yang tegas menerbitkan imbauan kepada pengurus Kadin NTT untuk tidak menghadiri munas di Kendari. Dia tidak ingin pengurus Kadin abai dengan lonjakan kasus corona di tanah air.

Senada itu, Ketua Kadin Nusa Tenggara Barat (NTB), Faurani juga meminta semua pihak berkepala dingin untuk kepentingan bangsa.

“Mari duduk dengan kepala dingin. Ini bukan soal munasnya, melainkan Covid makin mengganas dan juga keselamatan bersama,” ujarnya.

tag: #kadin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan ...
Berita

Dave Laksono Hadiri acara Digital and Intelligent APAC Congress 2024 Bangkok

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Di era baru yang terus berkembang, teknologi seperti Al dan Cloud mendorong batasan desain bisnis, meningkatkan produktivitas, dan mentransformasi model bisnis. Ketika ...