Oleh Rihad pada hari Selasa, 20 Jul 2021 - 11:25:16 WIB
Bagikan Berita ini :

SBY Tampil Satu Detik di Film The Tomorrow War, Ini Tanggapan Demokrat

tscom_news_photo_1626755116.jpg
Tampilan layar saat SBY tampil di film (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi ramai dibicarakan karena ternyata wajahnya muncul di film berjudul The Tomorrow War yang tayang tahun ini.

Dalam film The Tomorrow War, cuplikan yang menampilkan SBY itu terjadi di sela-sela forum G-20 di London, Inggris, 31 Maret 2009. Cuplikan tersebut menampilkan SBY tengah bertemu Gordon Brown yang saat itu tengah menjabat sebagai Perdana Menteri Inggris.

Tapi, dalam film tersebut, diceritakan pertemuan itu terjadi di tahun 2022.

SBY terlihat muncul hanya satu detik. Ia digambarkan sebagai salah satu pemimpin negara yang bersepakat dengan pemimpin-pemimpin lainnya untuk menyelamatkan dunia dengan mengirimkan tentara.

The Tomorrow War mengisahkan tentang pertarungan melawan alien yang menginvasi Bumi di masa depan. Demi memenangkan perang tersebut, ada satu pasukan melakukan perjalanan waktu (time travel) dari tahun 2051 ke tahun 2022 untuk mencari orang-orang yang mau melawan alien-alien tersebut. Film ini tayang perdana pada 2 Juli 2021, dan disutradarai oleh Chris McKay.

Anggota Partai Demokrat, Andi Mallarangeng mengungkapkan bahwa SBY hanya tersenyum saja mendengar wajahnya masuk dalam film The Tomorrow War. "Senyum-senyum saja. Beliau senyum senyum aja," kata Andi.

Dia juga menjelaskan awalnya SBY kaget. Sebab, tidak ada pemberitahuan sebelumnya bahwa SBY bakal ditampilkan di film itu.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra merasa bersyukur dengan tampilnya SBY dalam tayangan film yang baru tayang di Juli 2021 itu. "Pertama, salah satu putra terbaik Indonesia, Presiden RI ke-6, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono, dimasukkan dalam scene film yang diputar luas di seluruh dunia sebagai tokoh protagonis dan menentukan," ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Minggu 18 Juli 2021.

Selain itu, kata dia, menjadi bukti pengakuan kepada Indonesia yang berperan aktif dalam menjaga dan mempromosikan perdamaian maupun ketertiban dunia, sesuai dengan amanat Konstitusi. "Sosok SBY muncul sebagai salah satu pemimpin negara di dunia yang bersepakat dengan pemimpin-pemimpin dunia lainnya dalam usaha menyelamatkan dunia," ujarnya.

tag: #susilo-bambang-yudhoyono-sby  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...