Oleh La Aswan pada hari Rabu, 28 Jul 2021 - 10:45:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Soroti Fasilitas Hotel Isoman Bagi Wakil Rakyat, Ketua Joman: Harusnya Gunakan Untuk Bantu Rakyat

tscom_news_photo_1627443938.jpg
Immanuel Ebenezer Ketua Joman (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Sejumlah pihak menyoroti fasilitas isolasi mandiri (isoman) di hotel mewah bagi anggota DPR yang terjangkit Covid-19.

Pasalnya, para wakil rakyat di Senayan telah mendapat beragam fasilitas dan gaji yang tinggi, termasuk jaminan kesehatan.

Ketua Relawan Jokowi Mania (Joman), Immanuel Ebenezer mengatakan, alangkah bijaknya bila DPR RI menggunakan fasilitas dari negara untuk membantu masyarakat di tengah hantaman pandemi Covid-19, bukan menikmati fasilitas isoman mewah yang dibiayai negara.

"Setiap anggota DPR sudah di-cover asuransi 100%. Harusnya anggota dewan membuat paket sembako untuk 100 ribu orang. Kalau ada 500 DPR, bisa ada 50 juta paket sembako," tandas Noel, sapaan Immanuel Ebenezer kepada wartawan, Selasa (27/7/2021).

Aktivis 98 ini meyakini, adanya aksi sosial Bansos DPR bisa memicu kalangan lain, baik profesi ataupun pengusaha untuk ikut membantu masyarakat.

Noel mendesak, DPR bisa menjadi lini depan untuk menggiatkan kegiatan sosial di masyarakat yang sedang kesusahan.

"Tapi bukannya ada di lini depan, malah jadi penikmat bantuan. Entah DPR-nya yang meminta atau Sekjen DPR-nya yang punya ide pemborosan, sepertinya ada motivasi bisnis di balik ini semua. Ini harus diusut," tegas Noel.

tag: #fasilitas-kesehatan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...
Berita

Gerindra Sebut Ucapan Luhut Sebagai Masukan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Harian Gerindra Dasco menilai pesan Luhut sebagai saran untuk Prabowo. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berpesan kepada ...