Wow, DPD Usul Bangun Gedung di Tiap Provinsi Dengan Anggaran Rp 21 M
Oleh Bara Ilyasa pada hari Jumat, 12 Jun 2015 - 13:08:07 WIB

Bagikan Berita ini :

64irmangusman.jpg
Sumber foto : Istimewa
Ketua DPD Irman Gusman

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman mengusulkan agar gedung DPD di setiap provinsi dibangun. Irman menerangkan, pembangunan gedung DPD di setiap provinsi dilakukan agar penyerapan aspirasi daerah dapat berjalan dengan baik.

"Sebenarnya ini usul dari 5 tahun lalu, bukan sekarang. Sudah terlambat sebenarnya UU 2009 sudah lama. Sudah melanggar ini pemerintah dan DPR," ujar Irman Gusman di komplek Senayan DPR RI, Jakarta, Jumat (12/6/2015).

Menurut Irman, pembangunan gedung DPD per provinsi akan dianggarkan Rp 21 M. Irman juga mengatakan Kementrian Keuangan setuju akan usul tersebut. "Waaah bagus sekali," tegasnya.

Irman juga menambahkan, pembangunan gedung DPD dari ujung barat Indonesia hingga ujung Timur Indonesia dapat memperkuat NKRI.

"Kita ketahui saat era reformasi banyak daerah yang ingin keluar dari Republik ini karena merasa tidak terwakili. Dengan DPD hadir sebagai produk reformasi untuk bisa menjawab persoalan daerah. Tugas utama DPD ini adalah untuk menjaga kesatuan negara RI," jelasnya. (mnx)

tag: #DPD  #DPD bangun gedung di tiap provinsi  #Irman Gusman  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca teropongsenayan.com yth.

Polemik Ratna Sarumpaet, dalam waktu sekejap, membuka mata-telinga dan mengejutkan banyak kalangan. Termasuk mata dan telinga para politisi.

Setelah polisi membuktikan kebohongan Ratna, dan yang bersangkutan juga mengaku berbohong, polemik pun semakin kencang. Di sisi lain, beberapa kalangan menengarai polemik kebohongan Ratna berimplikasi terhadap elektabilitas pasangan calon (paslon) peserta Pilpres 2019. Yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Anda, seperti apa dampak dari implikasi tersebut:

  • 1. Berpengaruh positif terhadap Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2. Berpengaruh positif terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
  • 3. Tidak berpengaruh terhadap masing-masing paslon
LIHAT HASIL POLING
TSTRENDING