Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Jumat, 12 Jun 2015 - 13:08:07 WIB
Bagikan Berita ini :

Wow, DPD Usul Bangun Gedung di Tiap Provinsi Dengan Anggaran Rp 21 M

64irmangusman.jpg
Ketua DPD Irman Gusman (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman mengusulkan agar gedung DPD di setiap provinsi dibangun. Irman menerangkan, pembangunan gedung DPD di setiap provinsi dilakukan agar penyerapan aspirasi daerah dapat berjalan dengan baik.

"Sebenarnya ini usul dari 5 tahun lalu, bukan sekarang. Sudah terlambat sebenarnya UU 2009 sudah lama. Sudah melanggar ini pemerintah dan DPR," ujar Irman Gusman di komplek Senayan DPR RI, Jakarta, Jumat (12/6/2015).

Menurut Irman, pembangunan gedung DPD per provinsi akan dianggarkan Rp 21 M. Irman juga mengatakan Kementrian Keuangan setuju akan usul tersebut. "Waaah bagus sekali," tegasnya.

Irman juga menambahkan, pembangunan gedung DPD dari ujung barat Indonesia hingga ujung Timur Indonesia dapat memperkuat NKRI.

"Kita ketahui saat era reformasi banyak daerah yang ingin keluar dari Republik ini karena merasa tidak terwakili. Dengan DPD hadir sebagai produk reformasi untuk bisa menjawab persoalan daerah. Tugas utama DPD ini adalah untuk menjaga kesatuan negara RI," jelasnya. (mnx)

tag: #DPD  #DPD bangun gedung di tiap provinsi  #Irman Gusman  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement