Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 12 Jun 2015 - 15:24:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Wakil Ketua DPRD Optimis HMP ke Ahok Tetap Lanjut

93mohammadtaufik.jpg
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohammad Taufik (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohammad Taufik optimis hak angket terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) tetap akan dilanjutkan ke ranah Hak Menyatakan Pendapat (HMP).

Ia menyebut, pada prinsipnya semua anggota dan Fraksi di DPRD DKI sudah setuju untuk menggulirkan HMP terhadap dugaan pelanggaran UU dan etika yang dilakukan Ahok.

Namun, kata dia, saat ini HMP masih tertunda lantaran fraksi PDI-P dan Hanura belum mendapatkan 'lampu hijau' dari sang ketua umum DPP Pusat dari partai masing-masing, yaitu Megawati Soekarnoputri dan Wiranto.

"Menurut informasi yang saya dapat, mereka diperintahkan oleh DPP-nya (ketum PDI-P dan Hanura). Mereka yang tidak mau menindaklanjuti," kata Taufik saat ditemui TeropongSenayan diruang kerjanya, di kantor DPRD DKI, Jakarta, Jumat (12/6/2015).

"Yang jelas HMP itu tidak akan kadaluarsa. Sebab tidak ada batas waktu. Sekarang tinggal menunggu kata sepakat (dari kedja fraksi) untuk menindaklanjuti hasil angket itu," katanya. (mnx)

tag: #Jakarta  #DPRD DKI Jakarta  #Hak Menyatakan Pendapat  #Mohammad Taufik  #Ahok  #Gerindra  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...