Oleh Aswan pada hari Sabtu, 14 Agu 2021 - 15:49:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Kemenlu RI Pastikan WNI di Afghanistan Dalam Keadaan Aman

tscom_news_photo_1628930995.jpeg
Kondisi Afganistan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-Setelah mengambil Kandahar dan Herat pada Kamis, 12 Agustus 2021, Taliban juga mencaplok Laskar Gah. Jatuhnya Lashkar Gah dan Kandahar ke tangan Taliban membuat 12 ibu kota provinsi Afghanistan dikuasai milisi.Kini Taliban makin merajalela dan menguasai sebagian besar wilayah Afghanistan.

Memanasnya Afghanistan membuat sejumlah negara menarik stafnya dari sana. Selain Amerika Serikat, Denmark dan Norwegia juga sudah mengevakuasi warganya dari Afghanistan.

Kementerian Luar Negeri RI menyatakan saat ini ada enam warga negara Indonesia (WNI) di Afghanistan. Menurut Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri RI Judha Nugraha, pemerintah terus memastikan enam WNI tersebut dalam keadaan selamat di tengah meningkatnya aktivitas kelompok Taliban.

KBRI Kabul tetap menjalin komunikasi dengan enam WNI di Afghanistan.

“Kondisi mereka saat ini sehat dan aman. KBRI terus memonitor kondisi keamanan terakhir,” ujar Judha melalui pesan singkat, Jumat(13/8/2021) kemarin.

Dua dari enam WNI di Afghanistan bekerja pada Perserikatan Bangsa-Bangsa, dua WNI ekspatriat, serta dua WNI lainnya menikah dengan warga Afghanistan.

Guna mewaspadai situasi keamanan yang mungkin memburuk, kata Judha, KBRI Kabul telah menyusun rencana kontijensi untuk melindungi para WNI.

“Rencana kontijensi memuat semua langkah-langkah pengamanan WNI, termasuk jika diperlukan, dapat dilakukan evakuasi,” tutur dia.

tag: #kemenlu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan ...
Berita

Dave Laksono Hadiri acara Digital and Intelligent APAC Congress 2024 Bangkok

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Di era baru yang terus berkembang, teknologi seperti Al dan Cloud mendorong batasan desain bisnis, meningkatkan produktivitas, dan mentransformasi model bisnis. Ketika ...