Oleh Wiranto pada hari Senin, 16 Agu 2021 - 08:54:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Pejabat Tinggi Ramai-ramai Pakai Baju Adat di Sidang Tahunan MPR

tscom_news_photo_1629078848.jpg
Wapres dan Presiden memakai baju adat (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Hari ini berlangsung Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD Tahun 2021 di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR, Senin (16/8).

Acara sidang tahunan akan dimulai 08.28 WIB hingga 12.00 WIB. Di sesi pertama, pukul 09.05, Presiden Jokowi akan berpidato terkait penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara dan Pidato dalam rangka HUT ke-76 RI.

Sesi kedua, pukul 10.35 Presiden Jokowi akan menyampaikan pidato pengantar/keterangan pemerintah atas RUU Tentang APBN 2022 beserta nota keuangan.

Ketua DPR Puan Maharani tampak mengenakan baju adat Bali "Payas Agung" perpaduan berwarna putih dan coklat. Busana Payas Agung salah satu busana tradisional kebesaran bangsawan Bali dengan kain songket khas bali dan kain tenun gringsing (tidak sakit/penolak bala).

Sementara, Presiden Jokowi tampak mengenakan baju ada Baduy dan Wapres KH Ma"ruf Amin mengenakan baju adat Sulawesi Barat. Dari rilis tertulis pihak Setwapres, pemilihan pakaian adat suku Mandar berdasarkan alasan filosofis bahwa pria suku Mandar yang harus gesit dan cekatan dalam bekerja.

Ma"ruf memadukan jas dan celana hitam dengan kain sarung tenun berwarna merah corak khas Mandar yang digunakan sebagai ikat pinggang. Ia juga mengenakan penutup kepala yang disebut songkok tabone.

tag: #sidang-paripurna-dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement