Berita
Oleh untung ss pada hari Sabtu, 13 Jun 2015 - 08:09:07 WIB
Bagikan Berita ini :

Dana Aspirasi Bisa Jadi Penjara Sekaligus Kuburan Politisi Senayan

44henry yosodiningrat.jpg
Henry Yosodiningrat (Sumber foto : Eko Hilman)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Dana aspirasi yang sekarang sedang diolah DPR sebesar Rp20 miliar per anggota, kihawatirkan bisa menjadi penjara sekaligus kuburan massal bagi politisi di Senayan.

"Ini rawan penyelewengan dalan pelaksanaan teknis di lapangan sehingga berpotensi menjadi bangunan penjara kalangan politisi Senayan," kata anggota Fraksi PDIP Hery Yosodiningrat, Sabtu (13/06/2015).

Menurutnya, program dana aspirasi ini masih tumpang tindih dengan program pemerintah sehingga berpotensi jadi masalah. "Saya khawatir akan ada tumpang tindih anggaran. Kalau setiap anggota mendapat jatah Rp20 miliar untuk program dan pembangunan daerah, itu saja sudah menyimpang,’’ ujarnya.

Alasannya, program pembangunan daerah bukan menjadi kewenangan DPR, tetapi kewenangan eksekutif. Fungsi Dewan hanya membuat UU, mengawasi pelaksanaannya dan fungsi budgeting.

Ia melihat kesan, pengusulan dana aspirasi ini ujung-ujungnya berkaitan dengan proyek untuk itu ia menolaknya. "Saya menolak dana aspirasi ini," katanya.(ss)

tag: #penjara dan kuburan masal politisi senayan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

I Nyoman Parta Desak Aparat Kepolisian Usut Tuntas Kasus Tewasnya Mahasiswa STIP

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Bali, I Nyoman Parta meminta aparat kepolisian mengusut tuntas tewasnya mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Putu ...
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...