Oleh Rihad pada hari Rabu, 15 Sep 2021 - 10:29:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Pesawat Rimbun Air PK OTW Jatuh di Papua

tscom_news_photo_1631676526.jpg
Pesawat Rimbun Air PK OTW (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Pesawat kargo Rimbun Air mengalami hilang kontak saat perjalanan dari Nabire ke Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, pada Rabu (15/9), sekitar pukul 07.37 WIT.

Pesawat Rimbun Air Seri 300 dengan nomor lambung PK OTW take off dari Nabire pukul 06.40 WIT ke Distrik Sugapa dengan membawa material bahan bangunan dan sembako.

Pukul 07.30 WIT, Airnav Sugapa melakukan komunikasi terakhir dengan pilot, sebelum hilang kontak. Sampai saat ini pesawat dengan 3 kru yakni Pilot Mirza, Co Pilot Fajar dan Teknisi Iswahyudi belum didapat keberadaannya.

Wadanyon Yonif Mekanis 521/DY, Mayor Inf Edi Dipramono yang bertugas di Pos Satgas Pamrahwan menjelaskan ada dugaan pesawat hilang kontak di arah barat Bandara Bolorai.

“Sekitar pukul 07.22 WIT terlihat pesawat kargo Rimbun Air hendak mendarat, tapi tidak jadi diakibatkan cuaca berkabut. Kemudian pesawat berusaha naik mengambil arah kiri bandara dan terdengar suara seperti pohon jatuh yang sangat keras,” katanya, Rabu (15/9).

Edi menjelaskan saat ini, aparat gabungan terus berkoordinasi dengan pihak bandara untuk mencari keberadaan pesawat Rimbun Air Seri 300 Pk OTW

“Kami mengumpulkan informasi dari pihak bandara terkait hilang kontak pesawat kargo ini. Kami juga sedang menerbangkan drone di sekitar dugaan lokasi jatuhnya pesawat,” katanya.

Saat ini, Bandara Bilorai di Intan Jaya ditutup sementara. Aparat keamanan sedang meminta bantuan untuk membantu proses pencaharian yang kebetulan saat ini ada heli carteran Satgas Elang.

tag: #pesawat-jatuh  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement