Oleh Wiranto pada hari Sabtu, 18 Sep 2021 - 13:47:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Uni Eropa Curigai Terjadi Transfer Data Tik Tok ke China

tscom_news_photo_1631947679.jpeg
Ilustrasi tiktok (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Uni Eropa tengah memeriksa TikTok yang dicurigai terjadi transfer data pribadi ke China. Komisi Data Pribadi (DPC) Irlandia, regulator teratas di Uni Eropa untuk data pribadi, memimpin pemeriksaan ini.

DPC Irlandia, dikutip dari Reuters, Sabtu, memeriksa bagaimana setelan data pribadi pada platform tersebut untuk pengguna di bawah usia 18 tahun dan verifikasi untuk pengguna di bawah 13 tahun.

Pemeriksaan kedua tentang transfer data ke China, regulator ingin mengetahui apakah TikTok mematuhi aturan di Uni Eropa saat mengirim dara pribadi ke negara di luar blok tersebut.

TikTok, milik ByteDance asal China, memperketat pengaturan privasi untuk usia remaja sejak Agustus lalu. Mereka sebelumnya dikritik karena gagal melindungi anak dari iklan tersembunyi dan konten yang tidak pantas.

Mengenai pemeriksaan ini, juru bicara TikTok menyatakan sudah menerapkan kebijakan yang lebih luas dan kontrol untuk menjaga data pengguna. Mereka juga menerapkan cara yang sudah disetujui untuk mengirim data dari Eropa, seperti klausul kontrak.

"Kerahasiaan dan keamanan komunitas TikTok, terutama anggota muda, adalah prioritas tertinggi kami," kata TikTok.

DPC Irlandia beberapa waktu lalu mengenakan denda sebesar 225 juta euro terhadap WhatsApp karena melanggar undang-undang perlindungan data pribadi, General Data Protection Regulation (GDPR).

tag: #china  #uni-eropa  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...