Oleh Bachtiar pada hari Selasa, 21 Sep 2021 - 15:10:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Harga Jagung Melambung Tinggi, Bambang: Cerminkan Pemerintah Biarkan Petani dan Peternak Berjuang Sendiri

tscom_news_photo_1632211811.jpg
Bambang Purwanto Politikus Demokrat (Sumber foto : Istimewa)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi IV DPR RI, Bambang Purwanto mengaku prihatin dengan kondisi petani jagung hingga peternak imbas melambungnya harga jagung di pasaran saat ini.

Menurutnya, kondisi demikian tidak bisa dibiarkan berlarut-larut sebab bisa berefek pada kegiatan ekonomi masyarakat dan produktivitas petani itu sendiri.

"Terkait polemik harga jagung tentu harus disikapi dengan bijaksana oleh Pemerintah karena erat hubunganya dengan nasib petani juga peternak, disinilah peran Pemerintah yang sesungguhnya harus bertindak cermat juga tepat, yang kecil dilindungi yang besar di fasilitasi tuk mencari jalan terbaik," tandas Politikus Partai Demokrat itu kepada wartawan, Selasa (21/09/2021).

Bambang menilai, kondisi ini terjadi imbas kurangnya perhatian pemerintah terhadap kepentingan rakyat.

Menurutnya, melambungnya harga jagung saat ini, mencerminkan bahwa Pemerintah terkesan membiarkan para petani dan peternak berjibaku menghadapi mekanisme pasar tanpa ada keberpihakan yang memadai.

"Manakala (harga jagung) dilepas ke mekanisme pasar tentu yang lemah tidak akan mampu bersaing. Ibaratnya rakyat dilepas tanpa perisai melawan raksasa-raksasa ekonomi dan sudah pasti kalah bersaing. Intinya pemerintah terkesan membiarkan petani dan peternak berjuang sendiri," tegasnya.

tag: #pakan-jagung  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement