Oleh Bachtiar pada hari Selasa, 21 Sep 2021 - 21:12:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Berjuang Melawan Perampasan Hak Tanah Oleh Pengembang, ProDem Klaim Dapat Dukungan Dari Berbagai Elemen

tscom_news_photo_1632233573.jpg
Iwan Sumule Aktivis ProDem (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Ketua Majelis ProDemokrasi (ProDem) Iwan Sumule mengungkapkan, pihaknya mendapatkan dukungan dari berbagai elemen masyarakat baik itu dari organisasi petani, maupun masyarakat yang tanahnya diduga dirampas oleh pihak pengembang dalam hal ini PT. Sentul City Tbk.

Iwan mengklaim, dukungan tersebut terjadi pasca ia dan organisasinya bertandang ke Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil baru-baru ini.

"Setelah kedatangan ProDEM ke Bandung untuk menemui Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, untuk mendesak pencabutan Surat Izin Peruntukkan Penggunaan Tanah (SIPPT) yang diterbitkan Gubernur Jawa Barat kepada PT. Sentul City Tbk, yang telah disalahgunakan dengan melanggar prosedur maupun hukum dalam melakukan pembebasan tanah rakyat, maka berbagai dukungan datang dari berbagai Tokoh Bangsa, Organisasi Tani dan kelompok masyarakat yang tanahnya juga dirampas oleh pengembang/investor dan negara," beber Iwan kepada wartawan, Selasa (21/09/2021).

Atas perjuangan tersebut, Iwan pun berjanji akan memaparkan hasil pertemuan dengan Gubernur Jabar Ridwan Kamil kepada media.

Berikut isi undangan ProDem yang ditujukan kepada media:

Untuk itu, kami mengundang Kawan-kawan Jurnalis untuk meliput *Konprensi Pers DR. Rizal Ramli* yang akan mendesak dan menuntut Bursa Efek/Pasar Modal untuk menghentikan seluruh penjualan saham PT. Sentul City Tbk dan menuntut Moratorium terhadap semua izin-izin peruntukan penggunaan tanah baik itu SIPPT, HGU, HGB, dll.

Serta menyerukan agar aksi-aksi perampasan tanah rakyat baik yang dilakukan pengembang/investor maupun negara segera dihentikan.

Acara Konprensi Pers akan dilakukan pada:

*Hari/Tanggal: Besok, Rabu, 22 September 2021*

*Jam: 13.00 Wib*

*Tempat: Rumah Konsolidasi ProDEM, Jl. Veteran 1 No.26, Gambir - Jakarta Pusat. (Samping Mabes AD)*

Demikian Undangan ini disampaikan dan diharapkan kehadirannya. Terima Kasih

Salam Juang!

Jaringan Aktivis ProDemokrasi (ProDEM)

tag: #sengketa-tanah  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Momentum Hardiknas 2024, Ikramullah Akmal Dorong Pemuda Semakin Terdidik untuk Memenangkan Masa Depan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
MAKASAR (TEROPONGSENAYAN) --Tenaga Ahli Wakil Ketua MPR RI, Dr. Ikramullah Akmal, S.Sos., M.Si memberikan pandangannya menyambut Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024. Menurutnya, pendidikan yang ...
Berita

Fraksi PKS Terus Berjuang Untuk Kesejahteraan dan Perlindungan Buruh

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengucapkan selamat Hari Buruh dan berharap agar kebijakan negara semakin menyejahterakan dan melindungi pekerja baik di dalam maupun ...