Oleh Aswan pada hari Senin, 27 Sep 2021 - 11:21:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Curiga Azis Syamsuddin Terlibat Kasus Dugaan Suap Lainnya, MAKI Desak KPK Telusuri Lebih Lanjut

tscom_news_photo_1632716482.jpg
Koordinator MAKI Boyamin Saiman (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) meyakini Azis Syamsuddin punya keterlibatan dengan sejumlah kasus suap lainnya, selain yang didugakan kepadanya saat ini.

Maka dari itu, Koordinator MAKI Boyamin Saiman mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menelusuri lebih lanjut kemungkinan tersebut.

"Saya meminta KPK tidak hanya menindaklanjuti dugaan kasus korupsi di (Pemerintahan Kabupaten) Lampung Tengah, tapi juga rangkaiannya yang lain," kata Boyamin, Minggu (26/9/2021).

"Termasuk apa yang diminta (Azis Syamsuddin) kepada (penyidik KPK) Stepanus Robin Pattuju," sambungnya.

Suap tersebut diduga untuk menutup perkara korupsi dana Alokasi khusus (DAK) Kabupaten Lampung Tengah pada 2017, dan menyangkut nama Aliza Gunado.

Untuk mengusut kasus itu lebih dalam lagi, Boyamin meminta supaya ponsel milik Azis Syamsuddin dijadikan barang bukti perkara.

Dengan begitu, KPK dapat mencari jejak kemungkinan adanya kasus lain yang melibatkan Wakil Ketua DPR dari Fraksi Golkar tersebut.

Karena, Boyamin menaruh curiga adanya campur tangan Azis Syamsuddin dalam kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU) eks Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari.

tag: #maki  #kpk  #azis-syamsuddin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement