Berita
Oleh Aswan pada hari Tuesday, 05 Okt 2021 - 07:00:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Baranusa: PMJ Serahkan Dugaan Tuduhan Rasis Pigai ke Bareskrim Mabes Polri

tscom_news_photo_1633376702.jpg
Sukarelawan Jokowi, Baranusa melaporkan mantan komisioner Komnas HAM Natalius Pigai ke polisi, Senin (4/10/2021). (Sumber foto : Antara)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-Kasus dugaan unggahan bernada rasis di akun twitter pribadi komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Natalius Pigai akan diproses oleh Bareskrim Mabes Polri.

Diketahui, Pigai dilaporkan oleh Barisan Relawan Nusantara (Baranusa) karena dituding melakukan unggahan berdana rasis di akun Twitternya kepada Presiden RI, Jokowi, dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

"Kami sudah ke SPKT, cuma kami kemudian diarahkan ke (Subdit) Siber kemudian pihak Polda Metro Jaya meminta laporan ini menjadi kuat supaya koordinasi dengan Mabes Polri," kata Ketua Umum Baranusa Adi Kurniawan di Jakarta, Senin (4/10/2021).

Adapun barang bukti utama yang dibawa oleh Baranusa berupa cuitan Natalius Pigai soal Jokowi, Ganjar, dan Papua.

"Paling utama berupa cuit Natalius Pigai yang menjadi berita panas itu yang kita laporkan yang mengatakan jangan percaya orang Jawa Tengah Jokowi Ganjar mereka merampok tanah Papua membunuh orang Papua," ujar Adi.

Pada kesempatan yang sama, kuasa hukum Baranusa, Muhammad Zainul Arifin, membantah laporannya ditolak Polda Metro Jaya.

"Polda tidak menolak, tetapi ini diproses. Tetapi penting menurut kami, ini penting untuk diperkuat di Mabes Polri, karena ini isu nasional" ujar Zainul.

Selain itu, Zainul menyebutkan isu tersebut terkait pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON), nama daerah Jateng, serta mencantumkan nama Jokowi dan Ganjar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Natalius Pigai dinilai mengunggah cuitan bernada rasis terhadap Jokowi dan Ganjar melalui akun Twitter miliknya @NataliusPigai2.

"Jangan percaya orang Jawa Tengah Jokowi & Ganjar. Mereka merampok kekayaan kita, mereka bunuh rakyat Papua, injak-injak harga diri bangsa Papua dengan kata-kata rendahan rasis, monyet & sampah. Kami bukan rendahan. Kita lawan ketidakadilan sampai titik darah penghabisan. Saya Penentang Ketidakadilan," demikian diunggah Pigai dalam akun Twitter-nya pada Jumat (1/10/2021).

tag: #natalius-pigai  #baranusa  #sukarelawan-jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement