Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Senin, 15 Jun 2015 - 15:22:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Keponakan Kasat Narkoba Aniaya Polwan, Polda Metro: Kita Akan Usut

67polda-metro-jaya.jpg
Kantor Polda Metro Jaya (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) M Iqbal berjanji akan memproses kasus penganiayaan ringan terhadap anggota Dikyasa Polda Metro Jaya BrigadirErnaya oleh A Manurung (40), keponakan dari Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat AKBP Parulian Siagian.

"Proses tetap berlanjut. Kalau kedua pihak berdamai, kan kita ada ADR (alternative dispute resolusition), peradilan di luar pengadilan, apalagi fakta hukumnya kita lihat sama-sama emosi, macet, kemudian pidananya juga penganiayaan ringan," kata Iqbal di ruangannya, Senin (15/6/2015).

Namun, terang Iqbal, jika upaya perdamaian tidak bisa ditempuh, polisi tetap akan memproses kasus tersebut hingga tuntas.

"Tetapi kalau tidak ketemu, tetap proses lanjut. Diusut sampai tuntas, sampai pengadilan," ujarnya.

Dia juga menjelaskan alasan AM tidak ditahan dalam perkara itu. "Karena penganiayaan ringan sehingga tidak ditahan. Penganiayaan ringan ini kan tidak membuat korban tidak bisa bekerja atas perbuatan pelaku, polwannya masih bisa bekerja," terang Iqbal.

Peristiwa ini terjadi pada Sabtu (13/6/2015) pagi. Dia baru saja pulang apel pagi dari Mapolda Metro Jaya, mengendarai motor Vario bernopol B 6338 PXW. Saat di Jalan Otista Raya, Jakarta Timur, motornya tersenggol mobil Nisan Serena B 1770 NFP.

Refleks Ernaya memukul kaca jendela mobil Manurung, sambil mengumpat. Tak terima, Manurung turun dari mobilnya dan memukul dada kiri polwan itu. Setelah itu, dia naik lagi ke dalam mobil dan meninggalkan Ernaya.

Tidak terima, Ernaya membuntuti Manurung hingga ke tempat pencucian mobil di Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur. Dia kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Satwil Lantas Jakarta Timur.

Tak berapa lama, tiga anggota Satwil Lantas Jakarta Timur menjemput Manurung di tempat cucian mobil. Kemudian, dia dibawa ke kantor Satwil Lantas. Oleh karena ada unsur penganiayaan, Manurung kemudian dijemput anggota Reskrim Polsek Jatinegara untuk diproses unsur pidananya.

Saat berada di Mapolsek Jatinegara, Manurung lalu menghubungi pamannya. Tak lama, Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat Kompol Parulian Sinaga muncul di Mapolsek Jatinegara.(yn)

tag: #polwan dipukul  #polda metro jaya  #kasat narkoba  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...