Oleh Bachtiar pada hari Jumat, 05 Nov 2021 - 12:07:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Tanggapi Pernyataan Menteri Siti, Bambang Purwanto: Serampangan

tscom_news_photo_1636088850.jpg
Bambang Purwanto Politikus Demokrat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Pembangunan pada dasarnya ditujukan untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Akan tetapi, apapun bentuknya dalam melakukan pembangunan harus tetap berwawasan lingkungan.

Demikian disampaikan Anggota Komisi IV DPR Bambang Purwanto merespon pernyataan Menteri LHK Siti Nurbaya yang menyebut pembangunan besar-besaran di era Presiden RI Jokowi tidak boleh berhenti atas nama emisi karbon ataupun deforestasi.

"Semakin maju tingkat peradaban tentu tuntutan akan kondisi lingkungan menjadi prioritas, karena masyarakat hidup memerlukan lingkungan yang baik," jelas Bambang, Jumat, (5/11/2021).

Bambang menjelaskan, ada kebutuhan timbal balik yang harus dijaga agar kualitas lingkungan patut terus dijaga untuk kehidupan masyarakat. Bambang menegaskan, hal itu merupakan tugas bersama.

"Namun ketika ada pernyataan yang serampangan terkait dengan lingkungan tentu merupakan bentuk tanggung jawab yang rendah atau kurang peduli," sindir Bambang.

Bambang menegaskan, sekalipun melakukan pembangunan harus tetap memperhatikan dan berwawasan lingkunga secara cermat.

"Sehingga jalan bisa dibangun untuk kelancaran angkutan barang dan jasa termasuk mobilitas masyarakat agar lebih efisien tetapi tidak mengabaikan kerusakan lingkungan," pungkas Politikus Demokrat ini.

tag: #siti-nurbaya  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement