Oleh Bachtiar pada hari Sabtu, 06 Nov 2021 - 18:34:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Jenderal Andika Jadi Panglima TNI, FPKB: Semua Fraksi Menganggap Ini Pilihan Tepat

tscom_news_photo_1636198499.jpg
Jenderal Andika Perkasa Panglima TNI yang baru (Sumber foto : Istimewa)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Komisi I DPR RI menyetujui Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto. Keputusan ini diambil dalam fit and proper test kepada Jenderal Andika Perkasa yang digelar Komisi I DPR, Sabtu, (6/11/2021).

Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PKB, Taufiq R Abdullah mengatakan, semua fraksi di DPR meyakini jika sosok Andika Perkasa merupakan pilihan tepat sebagai Panglima pengganti Hadi Tjahjanto.

"Karena memang semua fraksi menganggap bahwa ini pilihan yang tepat. Tentu PKB juga bagian dari kita menilai bahwa Pak Andika memiliki kapasitas yang sangat memadai untuk menduduki posisi itu tentu karena banyak pertimbangan ya," jelas dia kepada wartawan.

Ia menerangkan, jika pertimbangan dipilihnya Andika Perkasa lantaran sosok yang memiliki profesionalitas. Ia mengakui, jika Andika Perkasa memiliki pengalaman yang sangat memadai untuk menjadi Panglima TNI.

"Pertimbangan profesionalitas bahwa dia sebagai tentara yang dari sisi pengalaman sangat memadai dari kemampuan manajerialnya sangat bagus, kreativitasnya juga teruji," papar dia.

Selain itu, ia menilai, Andika Perkasa memiliki komunikasi yang baik antara sesama mitra tentara. Hal tersebut termasuk dengan institusi- institusi seperti Polri dan komponen masyarakat.

"Human relationnya komunikasi dengan mitra, mitra internal dia di tentara juga saya harapkan memang sangat bagus ya. Lalu juga dengan insitusi-institusi seperti polisi, dan juga dengan komponen- komponen masyarakat. Itu satu modal yang luar biasa," pungkas dia.

tag: #panglima-tni  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Dave Laksono Hadiri acara Digital and Intelligent APAC Congress 2024 Bangkok

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Di era baru yang terus berkembang, teknologi seperti Al dan Cloud mendorong batasan desain bisnis, meningkatkan produktivitas, dan mentransformasi model bisnis. Ketika ...
Berita

Bamsoet Ajak Pendukung Anies dan Gandjar Serta Seluruh Elemen Bangsa Perkuat Persatuan Indonesia

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengingatkan dalam waktu sekitar lima bulan ke depan, bangsa Indonesia akan dihadapkan pada ...