Oleh Bachtiar pada hari Rabu, 17 Nov 2021 - 11:20:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Buntut Seragam Loreng Mirip Partai NasDem, Politikus Gerindra Desak Pejabat Kementan Diberikan Sanksi

tscom_news_photo_1637122801.jpeg
Abdul Wachid Politikus Gerindra (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mendesak agar pejabat eselon dilingkungan Kementerian Pertanian (Kementan) diberikan sanksi tegas.

Demikian disampaikan Wachid saat menanggapi momen pejabat teras Kementan berstatus aparatur sipil negara (ASN), memakai baju loreng yang identik dengan seragam Komando Strategis Nasional Partai NasDem.

"Pejabat Eselon Pertanian ini harus dapat sanksi. Tidak dibenarkan ASN menggunakan baju atau jaket partai politik," tandas Politikus Gerindra itu kepada wartawan, Rabu (17/11/2021).

Wachid juga mengingatkan, sekalipun jabatan kementerian diisi dari orang parpol, pegawai kementerian mestinya dapat memisahkan mana kepentingan partai dan mana kepentingan negara.

"Meskipun Menterinya pimpinan partai politik, ASN harus netral,
apalagi digunakan di saat sedang hangat-hangat, semua partai politik persiapan pemilu 2024. Ini tindakan yang ceroboh dan ngawur," tegasnya.

Sekali lagi, kata dia menegaskan, persoalan ini mesti dijadikan pelajaran agar tidak terulang kembali. Dan tentu saja, lanjut dia, sanksi harus secepatnya diberikan kepada pegawai kementan tersebut sebagai efek jera.

"Kalau tidak ada tindakan sanksi, saya khawatir akan ditiru oleh pejabat yang lain, apalagi kabinet Jokowi ini hampir semua orang parpol," pungkasnya.

tag: #kementan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Kolaborasi GPMB dan Amway Memberikan Edukasi Kesehatan untuk Generasi Muda dan Kalangan Pendidik

Oleh Fath
pada hari Senin, 06 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)– Gerakan Pembudayaan Minat Baca (GPMB), organisasi sosial mitra Perpustakaan Nasional RI, berkolaborasi dengan Amway dan Amway Care Foundation, menyelenggarakan ...
Berita

Wakil Ketua BKSAP DPR RI: Segera Hentikan Genosida dan Tolak Hubungan Diplomatik Dengan Israel

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Lebih dari 7 bulan Israel melakukan serangan kepada Palestina, puluhan ribu rakyat Palestina tewas, ratusan ribu korban terluka dan jutaan mengungsi. Wakil ketua BKSAP DPR ...