Oleh Aswan pada hari Senin, 06 Des 2021 - 19:40:43 WIB
Bagikan Berita ini :

Bus Transjakarta Tabrak Pagar Dekat Halte Puribeta 2 Ciledug

tscom_news_photo_1638794443.jpg
Bus Transjakarta menabrak pagar di dekat halte Puribeta 2, Ciledug, Kota Tangerang (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-Sebuah bus Transjakarta menabrak pagar di dekat Halte Puri Beta 2, Ciledug, Kota Tangerang, Senin (6/12/2021).

"Insiden bus Transjakarta menabrak pagar di dekat area pemberhentian terakhir tepatnya dekat halte Puribeta 2," ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono kepada wartawan, Senin (6/12/2021).

Sebelum insiden kecelakaan terjadi, bus tersebut baru saja menurunkan penumpang di sekitar kawasan tersebut. Kemudian sang sopir memutuskan memarkirkan bus tersebut dan pergi ke toilet untuk buang air kecil.

"Saat sopir berjalan ke kamar kecil yang jaraknya kurang lebih 10 meter, tiba-tiba bus berjalan sendiri dan akhirnya menabrak tumpukan tanah dan tembok," jelasnya.

Sang sopir yang melihat busnya jalan sendiri itu langsung mengejar dan berupaya untuk menghentikannya. Kendati demikian, kecelakaan tersebut tak bisa dihentikan hingga akhirnya menabrak di tumpukan tanah dan tembok di lokasi kejadian.

Kecelakaan ini bukan yang pertama, selama periode Desember sudah tiga kali bus Transjakarta mengalami kecelakaan. Pertama terjadi pada Kamis (2/12/2021) saat bus menabrak Pos Lantas di kawasan PGC, Jakarta Timur yang menyebabkan seorang security Transjakarta terluka.

Kemudian, keesokannya yakni Jumat (3/12/2021) sebuah bus Transjakarta menabrak beton separator di kawasan Ratu Plaza, Jakarta Selatan. Sopir mengaku botol minumnya terjatuh hingga akhirnya ia lepas kendali sehingga menekan pedal gas.

tag: #transjakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement