Jakarta
Oleh Wiranto pada hari Selasa, 14 Des 2021 - 09:13:32 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Luncurkan Vaksinasi untuk Anak di SDN Cempaka Putih

tscom_news_photo_1639448012.jpg
Vaksin untuk anak (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN Cempaka Putih Timur 03, Jakarta Pusat, Selasa pagi (14/12)

Selain Anies, sejumlah pejabat lainnya turut hadir dalam pelaksanaan vaksinasi anak di DKI Jakarta serentak mulai 14 Desember 2021.

Para pejabat tersebut antara lain Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Marullah Matali, Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Febrie Adriansyah dan Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti.

Kepala Suku Dinas Wilayah Pendidikan II Jakarta Pusat Uripasih menyebutkan SDN Cempaka Putih Timur 03 di Jalan Rawasari Barat, Cempaka Putih, menjadi lokasi peluncuran atau "Kick Off" Vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun di DKI Jakarta.

Uripasih menjelaskan ada 176 dosis vaksin yang disiapkan untuk Vaksinasi Anak di SDN Cempaka Putih Timur 03 Jakarta Pusat. Adapun vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini dilakukan serentak mulai Selasa, 14 Desember 2021.

Selain Cempaka Putih Timur, wilayah di Jakarta Pusat II yang juga menggelar vaksinasi anak, yakni SDN Johar Baru 09, SDN Harapan Mulia 01 dan SDN Kenari 01 dengan kuota masing-masing 50 dosis vaksin. "Total ada 326 (dosis) di wilayah saya," kata Uripasih.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat Erizon Safari mengatakan jenis vaksin yang disuntikkan adalah Sinovac, berdasarkan rekomendasi dari Kementerian Kesehatan.

"Kita edukasi orang tuanya, jika anak demam ya berikan obat penurun demam seperti parasetamol," kata Erizon.

tag: #vaksin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...