Oleh Aswan pada hari Minggu, 02 Jan 2022 - 08:51:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Waka DPRD DKI Jakarta Tegaskan Gerindra Sudah Mantap Dorong Prabowo Subianto Maju Pilpres 2024

tscom_news_photo_1641088271.jpg
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik menegaskan bahwa Partai Gerindra sudah mantap mendorong Prabowo Subiato di pemilihan presiden 2024.

Partai Gerindra, kata dia tak gentar dan tak perlu takut dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang digadang gadang bakal maju sebagai capres 2024.

Menurutnya, kans Anies Baswedan masih terbuka lebar jika maju lagi dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta, tapi kalau ingin maju di Pilpres 2024, ia harus punya kendaraan Politik.

"Saya kira Anies masuk juga dalam kategori calon pemimpin DKI 2024. Tapi kalau presiden perlu kendaraan, kalau DKI dia aman," kata Taufik kepada wartawan, dikutip pada, Minggu (2/1/2021).

"Saya selalu bilang ngapain takut. Orang enggak punya partai. Tinggi elektabilitasnya betul, tapi untuk presiden itu harus diusung Parpol," sambungnya.

Kendati demikian, meski Anies tidak memiliki partai politik, mantan Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta ini menuturkan, mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu bisa maju di jalur independen.

Taufik melanjutkan, bahwa ada sejumlah nama yang berpeluang maju di pemilihan gubernur atau pilgub DKI Jakarta 2024.

Selain Anies Baswedan, Taufik menyebut nama mantan wali kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany hingga Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Selain tiga tokoh itu, itu menyinggung pula koleganya yang kini menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria serta Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Menurut saya mereka mumpuni, karena kedepannya itu masyarakat mau pemimpin yang muda-muda," katanya.

Sebagai informasi, pada Oktober 2022, jabatan Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta bakal berakhir. Pemilihan gubernur DKI selanjutnya berlangsung pada 2024.

Di sisi lain, saat ini sudah ada beberapa gerakan yang mendukung Anies Baswedan maju sebagai calon presiden di 2024.

Seperti Relawan Simpul Anies Presiden Indonesia (S1AP_Indonesia) yang menyatakan dukungan mereka kepada mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu.

Lalu ada pula relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) yang sudah mendeklarasikan dukungan terhadap Anies Baswedan sebagai capres 2024 pada Oktober tahun lalu.

tag: #dprd-dki  #gerindra  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement