Oleh Bachtiar pada hari Kamis, 03 Feb 2022 - 18:00:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Apresiasi Kinerja Menperin Agus Gumiwang, Mukhtarudin: Semoga Performa Positif Industri Terus Ditingkatkan

tscom_news_photo_1643886048.jpg
Mukhtarudin Anggota komisi VII DPR RI dari fraksi partai Golkar (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Komisi VII DPR RI mengapresiasi kinerja Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita. Pasalnya, Kemenperin dibawah kepemimpinan Agus Gumiwang saat ini, kinerja industri nasional tahun 2021 menunjukkan tren positif meskipun dalam masa pandemi Covid-19. Indikatornya industri nasional tetap tumbuh.

Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin mengatakan, positifnya kinerja industri saat ini merupakan optimisme pemulihan ekonomi pada awal tahun 2022.

"Kita Komisi VII DPR dalam hal ini patut apresiasi ya. Semoga akan terus menciptakan iklim usaha yang kondusif sehingga performa positif industri kita terus ditingkatkan," kata Politikus Golkar itu, Kamis, (3/2/2021).

Kendati demikian, lanjut dia, Komisi VII DPR RI mendesak Menperin untuk dapat merumuskan strategi, agar kinerja peningkatan ekspor dan investasi dapat sejalan dengan peningkatan penyerapan tenaga kerja.

"Selain itu, Komisi VII mendorong Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita untuk dapat memanfaatkan momen G20 dalam mendorong percepatan hilirisasi industri dan investasi di Indonesia."

Diketahui sebelumnya, pagu anggaran tahun 2022 yang ditetapkan sebesar Rp2,86 Triliun untuk Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dijadikan motivasi kuat Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK) dan jajarannya untuk terus berupaya meningkatkan kontribusi sektor manufaktur terhadap perekonomian nasional.

Menperin Agus Gumiwang mengaku telah menyusun program-program prioritas sekor industri yang ditargetkan akan berdampak langsung pada masyarakat.

"Kami akan terus berupaya agar program-program yang berkaitan langsung dengan masyarakat agar bisa segera dieksekusi,” kata Menperin saat rapat kerja dengan Komisi VII DPR RI, Rabu (2/2/2021).

tag: #kementerian-perindustrian  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement